Tour de Ijen Ditabuh 11-14 Mei 2016

0
78

Tour-de-Ijen-2016-Ditabuh-11-14-Mei

BANYUWANGI – Even balap sepeda kelas dunia bertajuk International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) masuk rangkaian Banyuwangi Festival (B-Fest) 2016.  Sampai kemarin segala persiapan terus dimatangkan demi menyukseskan even  kategori 2.2 itu.

Kabar terbaru menyebutkan, permintaan panitia kepada Union Cyclist International (UCI) terkait jadwal pelaksanaan berbuah manis. Kini telah dipastikan jadwal sesuai permintaan panitia lokal.  ‘’Kini jadwal telah dirilis resmi oleh UCI,”  ungkap Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi, Wawan Yadmadi, kemarin.

Loading...

Sebelumnya, badan balap olahraga  bersepeda dunia telah merilis ITdBI  2016 akan dilaksanakan 7-11 Mei. Tetapi, kini jadwal sudah dipastikan 11-14 Mei. ‘’Kita fokus mematangkan persiapan,’’ tandasnya. Jarak tempuh ITdBI 2016 adalah  567 kilometer (Km).

Pada edisi tahun lalu rute yang harus dilewati para pembalap 555 Km. Kali ini ada sejumlah rute baru yang bakal dilewati para peserta.  Salah satunya melewati wahana wisata baru yang belum pernah dilewati edisi sebelumnya. Misalnya, etape pertama  start di Wahana Wisata Waduk Sidodadi, Glenmore.

Wawan meyakini perhelatan kali ini lebih super dibandingkan edisi sebelumnya. Sebab, tidak sedikit pembalap  dengan prestasi mentereng bakal unjuk gigi pada ITdBI 2016. ‘’Lebih prestise daripada tahun lalu,” tukasnya.

Dia menambahkan, peserta yang tampil mencapai 20 tim. Semua tim itu tersebar dari dalam dan luar negeri. ‘’6 tim  dalam negeri dan 14 tim dari luar negeri,”  sebutnya. Pada tahun lalu pembalap yang masuk 20 tim itu tersebar dari 27 negara. Saat  ini, kata Wawan, pembalap yang ikut lebih dari 27 negara. ‘’Sekitar 28 sampai  29 negara,” pungkasnya. (radar)

loading...


Kata kunci yang digunakan :