PNFI Monitoring Ujian Paket C

0
229
PANTAU: Kabid PNFI Adnan Kohar (kanan) meninjau UNPK di Rogojampi.

ROGOJAMPI- Kepala Bidang Pendidikan Non Formal Informal Drs. Adnan Kohar, MPd bersama Kabid Dikdasmen Drs. Suratno, MM kemarin melakukan monitoring ujian Paket C di beberapa kecamatan yang ada di Banyuwangi. Beberapa kecamatan yang dikunjungi di antaranya Glagah, Rogojampi, dan Cluring.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Ujian kesetaraan Paket C tersebut berlangsung lancar. Mulai dari naskah soal yang datang pada Hari Jumat tanggal 6 Juli 2012 kemudian pemecahan naskah dan sekaligus pendistribusiannya ke beberapa lokasi ujian kesetaraan berlangsung tanpa hambatan.” Alhamdulilah ujian kesetaraan Paket C berlangsung lancar dan sukses,’’ ujar Adnan Kohar. UNPK dibagi dalam dua periode.

Periode I dilaksanakan pada tanggal 9-12 Juli 2012, sedangkan periode 8-11 Oktober 2012. Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan kemarin diikuti496 orang yang tersebar pada 22 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat ( PKBM ). Tempat pelaksanaan UNPK harus memenuhi persyaratan dan ditetapkan oleh Penyelenggara UNPK Kabupaten, yaitu ruangan harus memuat minimal 20 peserta dan 1 meja buat pengawas, penerangan, ventilasi dan kebersihan harus dipenuhi.

” Tempat ujian UNPK harus mudah terjangkau dan kondusif dalam pelaksanaan-nya,’’ jelas Adnan Kohar. Sementara itu, Kabid Dikdasmen Suratno yang turut dalam monitoring UNPK Paket C salut dengan beberapa kecamatan yang telah melakukan ujian dengan baik seperti di Kecamatan Rogojampi.

Ujian UNPK yang dipusatkan di SDN 1 Lemahbangdewo tersebut dii-kuti91 peserta ujian kesetaraan. Dengan didamping Janoto, penilik sekolah Kecamatan Rogojampi, Suratno melihat langsung para peserta melaksanakan ujian ke-setaraan.” Pelaksanaan UNPK di beberapa tempat lokasi berlansung dengan baik,’’ tandas Suratno. (radar)

Loading...