PNFI Monitoring Ujian Paket C

  • Bagikan
PANTAU: Kabid PNFI Adnan Kohar (kanan) meninjau UNPK di Rogojampi.

ROGOJAMPI- Kepala Bidang Pendidikan Non Formal Informal Drs. Adnan Kohar, MPd bersama Kabid Dikdasmen Drs. Suratno, MM kemarin melakukan monitoring ujian Paket C di beberapa kecamatan yang ada di Banyuwangi. Beberapa kecamatan yang dikunjungi di antaranya Glagah, Rogojampi, dan Cluring.

Ujian kesetaraan Paket C tersebut berlangsung lancar. Mulai dari naskah soal yang datang pada Hari Jumat tanggal 6 Juli 2012 kemudian pemecahan naskah dan sekaligus pendistribusiannya ke beberapa lokasi ujian kesetaraan berlangsung tanpa hambatan.” Alhamdulilah ujian kesetaraan Paket C berlangsung lancar dan sukses,’’ ujar Adnan Kohar. UNPK dibagi dalam dua periode.

Periode I dilaksanakan pada tanggal 9-12 Juli 2012, sedangkan periode 8-11 Oktober 2012. Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan kemarin diikuti496 orang yang tersebar pada 22 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat ( PKBM ). Tempat pelaksanaan UNPK harus memenuhi persyaratan dan ditetapkan oleh Penyelenggara UNPK Kabupaten, yaitu ruangan harus memuat minimal 20 peserta dan 1 meja buat pengawas, penerangan, ventilasi dan kebersihan harus dipenuhi.

” Tempat ujian UNPK harus mudah terjangkau dan kondusif dalam pelaksanaan-nya,’’ jelas Adnan Kohar. Sementara itu, Kabid Dikdasmen Suratno yang turut dalam monitoring UNPK Paket C salut dengan beberapa kecamatan yang telah melakukan ujian dengan baik seperti di Kecamatan Rogojampi.

Ujian UNPK yang dipusatkan di SDN 1 Lemahbangdewo tersebut dii-kuti91 peserta ujian kesetaraan. Dengan didamping Janoto, penilik sekolah Kecamatan Rogojampi, Suratno melihat langsung para peserta melaksanakan ujian ke-setaraan.” Pelaksanaan UNPK di beberapa tempat lokasi berlansung dengan baik,’’ tandas Suratno. (radar)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: