Dirampok Teman Jejaring Facebook

0
578

SRONO – Situs jejaring sosial facebook memang multifungsi. Selain bisa digunakan sebagai sarana ber- komunikasi, situs ini juga bisa digunakan sebagai sarana untuk melakukan tindak kejahatan.  Setidaknya itulah yang dirasakan oleh Prasta Hakim Fitri, warga Jalan Ikan Arwana, Lingkungan Kramat, Kelurahan Kertosari, Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Lewat jaringan dunia maya, korban dan pelaku yang sebelumnya mengaku sebagai perempuan di facebook janjian ketemu di Lapangan Sukonatar, Srono.  Bermodal senjata tajam, pelaku yang berjumlah tiga orang berhasil memperdayai Prasta.

Dompet berisi kartu identitas, uang Rp 150 ribu berhasil disikat pelaku. Termasuk di antaranya hand- phone Samsung Galaxy Fame milik korban juga dibawa kabur.  Namun beruntung, berkat laporan korban kepada pihak kepolisian, dua dariga tiga pelaku berhasil diamankan.

Loading...

Keduanya adalah Ahmad Khamim. 34 dan Agus Yulianto, 33, warga Dusun Krajan, Desa Sukomaju, Kecamatan Srono. Sebilah senjata tajam yang digunakan pelaku untuk menodong korban juga turut diamankan polisi.

“Barang bukti sudah diamankan termasuk kedua pelakunya. Tinggal satu yang masih belum, kini dalam perburuan polisi,” ujar AKP Muhamad Wahyudin Latief, Kasatreskrim Polres Banyuwangi kemarin.  Latief menturkan, insiden penodongan disertai perampasan ini bermula dari kenalan di facebook.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2