Resmob Gadungan Keok

0
735

BANYUWANGI – Masyarakat harus jeli dan teliti saat melihat polisi yang suka meminta sesuatu. Sebab, anggota Polri dilarang meminta dan menerima imbalan dari masyarakat. Bisa jadi ┬ápeminta itu anggota polisi gadungan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Hal itu yang tampak dalam penangkapan yang dilakukan aparat Polsek Siliragung dan Reskrim Polres Banyuwangi terhadap Sugiyanto, 45, warga Dusun Curah Palung, Desa Kradenan, Kecamatan Purwoharjo. Pria yang sehari-bari sebagai petani itu ditangkap atas sangkaan pemerasan dengan berpura -pura menjadi anggota polisi.

Dalam aksinya, Sugiyanto mendatangi calon korban dan mengaku sebagai anggota Resmob Polres Banyuwangi. Demi meyakinkan korban, pria itu menggunakan beragam modus. Selain mengaku istrinya sakit, dia juga mengenakan atribut polisi.

Loading...

Agar tidak dikenali, pelaku menggunakan kacamata dan masker wajah agar tidak dikenali. Dari para korban, pria itu mendapatkan beberapa barang dan uang yang diinginkan. Korban tidak bisa berbuat banyak karena pelaku menggunakan identitas polisi.

Namun, modus pelaku itu akhirnya terbongkar. Itu akibat kasus narkoba yang dialami salah satu korban. Pelaku mengaku bisa memediasi dengan kepolisian dalam menyelesaikan masalah itu. Dari situlah pelaku terendus.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2