Ditabrak Cenglu, Diky Meninggal Dunia

0
227
Motor Yamaha Jupiter Z dan Honda Karisma-125 tabrakan di Jalan Raya Situbondo, Desa Sumberanyar, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, Rabu lalu (2-8).

WONGOREIO – Satu lagi nyawa melayang karena kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Kali ini, korbannya adalah Diky, 16, warga Desa Bengkak, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, pukul 20.00 Rabu malam lalu (12/8).

Nyawa pemuda ini tidak bisa diselamatkan karena luka parah di bagian kepala. Dia meninggal di lokasi kejadian di Jalan Raya Desa Sumberanyar, Kecamatan Wongsorejo. Kejadian ini bermula saat Diky mengendarai motor Honda Karisma-125 nopol W 1104 N, bersama Wildan, 16, warga Desa Bengkak. Saat melintas dari arah selatan, mereka hendak berbelok kanan dan menyalakan lampu sein.

Tak disangka, motor yang mereka kendarai mendadak ditabrak motor Yamaha Jupiter Z bernomor Polisi P 2422 WJ yang melaju dari arah utara. Motor Jupiter itu dikendarai oleh Dayat, 16, warga Desa Alasbuluh. Motor Yamaha Jupiter ini melaju kencang dengan ditumpangi bonceng telu (Cenglu) alias boncengan tiga.

Loading...

Selain Dayat, dua pemuda lainnya menumpang motor Jupiter yakni Rizal, 16, warga Desa Alasbuluh, dan Deny, 16, Desa Alasbuluh. Karena melaju dalam kecepatan tinggi, dan jarak terlalu dekat, motor Jupiter dengan boncengan tiga itu tak bisa menghindar. Mereka menghantam keras motor Honda Karisma-125 yang dikendarai Diky.

“Dari arah utara tiba-tiba motor Jupiter langsung nubruk dan terdengar suara hantaman keras,” ujar Farit, 47, saksi mata warga sekitar lokasi kejadian. Kecelakaan yang tidak bisa dihindari tersebut mengakibatkan Diky terkapar dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Sedangkan Wildan duduk di jok belakang Honda Karisma itu mengalami luka kaki kanan dan kaki kiri. Wildan juga mengalami bengkak pada mata kiri. Tangan sebelah kirinya patah dan juga muntah darah.

Sementara itu, pengendara Yamaha Jupiter, Dayat mengalami luka bengkak mata kiri, dan patah tangan kiri. Sedangkan Rizal yang dibonceng di tengah motor Jupiter mengalami luka lecet kepala kanan, dan luka robek kelopak mata sebelah kanan.

Selanjutnya, Deny duduk paling belakang di jok Yamaha Jupiter itu mengalami luka kepala kanan, bengkak mata kiri, dan lecet kaki kiri. Tak lama kemudian, warga berdatangan dan menolong korban yang bergelimpangan.

“Korban yang meninggal dunia kami pinggirkan ke tepi jalan,” ucap Sayuti, 43, warga Desa Sumberanyar. Selanjutnya, korban luka awalnya dibawa ke Puskesmas Wongsorejo untuk mendapatkan pertolongan.

Namun dua korban yakni Wildan dan Dayat yang cukup parah, akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Blambangan Banyuwangi. “Kami sudah melakukan olah TKP dan mengevakuasi kendaraan milik korban,” tegas Kapolsek Wongsorejo Iptu Kusmin.

Agar tidak terjadi kemacetan, kata Kusmin, anggota Polsek Wongsorejo mengatur kendaraan yang melintas malam itu. Saksi mata kejadian tersebut langsung dimintai keterangan di Mapolsek Wongsorejo.

“Kerugian materi yang dialami korban sekitar Rp. 3 juta. Korban meninggal dunia sudah diantarkan ke rumah duka oleh anggota Polsek Wongsorejo malam itu,” tandas Kusmin. (radar)

loading...
SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

JAYA TEKNIK melayani servis AC KULKAS MESIN CUCI DLL HUB 085321106214 BANYUWANGI KOTA
07/28/2017
Banyuwangi

Kata kunci yang digunakan :