Hendak Jemput Anak, Mbah Ngatemi Ditemukan Tewas di Sungai

  • Bagikan

BANYUWANGI – Hujan lebat yang menyebabkan banjir di Kecamatan Wongsorejo menelan korban jiwa. Ngatemi (60) warga Dusun Karangbaru, Desa Alasbuluh, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, ditemukan tewas setelah terpeleset dan terseret arus, Minggu (6/1/2019).

Kapolsek Wongsorejo, Iptu Kusmin mengatakan, berdasarkan keterangan warga, korban sekitar pukul 14.00 WIB hendak menjemput anaknya yang saat itu berada di Dusun Babatan Pal 5, Desa Alasbuluh, Kecamatan Wongsorejo.

“Ketika itu sedang terjadi hujan lebat. Sekitar pukul 16.00 WIB, tetangga korban mengabarkan kalau yang bersangkutan ditemukan meninggal di Sungai Dusun Karangbaru,” kata Iptu Kusmin.

Iptu Kusmin menambahkan, di lokasi ditemukannya korban ini cukup jauh dari pemukiman warga. Hal itu, diperparah dengan kontur jalan yang becek akibat hujan. Setelah dicek, mayat perempuan tua itu adalah Ngatemi.

Dari sana, warga melaporkan kejadian ini. Bersama beberapa warga, petugas Polsek Wongsorejo melakukan evakuasi ke rumahnya.

Dari kejadian itu pihaknya menduga, korban meninggal karena terpeleset saat melintas di sungai tersebut. Sebab saat keluar rumah di wilayah itu tengah terjadi hujan lebat, sehingga debit air sangat besar.

“Dugaan kami korban terpeleset saat ada banjir dadakan,” tegasnya.

Polisi mendatangkan dokter puskesmas untuk melakukan visum pada korban. Usai divisum, korban diserahkan pada keluarga untuk dimakamkan. “Malam ini langsung dimakamkan,” katanya.

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: