Ditinggal ke Sawah, Rumah Warga Tegaldlimo Terbakar

0
311

BANYUWANGI – Sebuah rumah di Dusun Dam Buntung, Desa Kedungasri, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi, dilalap si jago merah, Senin (18/3/2019). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran yang terjadi sekitar pukul 18.05 WIB tersebut.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Melihat kebakaran warga berdatangan kelokasi dan ikut memadamkan api dengan mesin sedot air, dan alat seadanya. Sedangkan pemilik rumah Pramono (55) baru mengetahui kebakaran tersebut setelah di beri tahu tetangganya. Karena saat kejadian korban berada di sawah.

Kanit Reskrim Polsek Tegladlimo Ipda Wignyo Asmoro menjelaskan, kebakaran terjadi sekitar Pukul 18.00 WIB sesaat rumah itu ditinggal pemiliknya pergi ke sawah. Sebelum ditinggal, pemilik rumah menyalakan lampu penerangan di ruang tamu dan dapur.

Sekitar Pukul 18.05 WIB, saksi kejadian melihat kobaran api dari kamar rumah bagian depan. Kemudian, saksi yang tinggal di timur rumah korban ini meminta tolong ke warga yang lain untuk memadamkan api dan melaporkan kejadian itu ke kepala dusun sekaligus ke polsek setempat.

Beruntung api segera dapat dipadamkan warga, bersama anggota polisi yang datang usai mendapat laporan, sekitar Pukul 19.00 WIB. Hanya saja, kobaran api itu melalap kamar bagian depan dan belakang, menghanguskan kayu rangka rumah bagian bawah ruang tamu dan membakar tempat tidur beserta alas tidurnya.

“Waktu kejadian, kondisi rumah kosong. Kebakaran terjadi diduga karena konsleting listrik pada stop kontak di ruang kamar depan yang meleleh. Atap rumah tak roboh walau terbakar,” terang Ipda Wignyo Asmoro.

Loading...