Diduga Korsleting Listrik, Rumah Ludes Terbakar

0
107
Ilustrasi Kebakaran

BANYUWANGI – Diduga akibat korsleting listrik, rumah kosong di Dusun Kalimati, RT 6, RW 5, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi, hangus dilalap api, Minggu (5/7/2020) dini hari.

Dilansir dari Radar Banyuwangi – Jawa Pos, tidak ada korban dalam kebakaran itu, tapi 80 persen dari bangunan rumah itu hangus.

Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 03.00. Salah satu saksi Fathor (45) warga Dusun Kalimati, Desa Kedungrejo, mendengar ada suara benda jatuh sebanyak 3 kali dari depan rumahnya. Karena penasaran, ia mengecek sumber suara itu.

“Ternyata rumah kosong yang ada di depan rumahnya terbakar,” cetus Kapolsek Muncar Kompol Muhammad Zaenuri.

Kapolsek mengatakan, meski sedikit takut, Fathor keluar rumah dan melihat api besar sudah membumbung tinggi dan melahap rumah tak berpenghuni itu. Ia panik dan langsung berteriak meminta tolong.

“Warga berdatangan dan memadamkan api,” terangnya.

Satu jam kemudian, jelas dia, api berhasil dijinakkan. Tapi, hampir semua bangunan rumah yang terbuat dari kayu itu hangus terbakar. Api yang membakar itu, diduga akibat korsletltrg listrik.

“Api cepat merambat dan membakar seluruh bagian rumah,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan, rumah yang terbakar itu milik Nawari (61) warga Dusun Kalimati, Desa Kedungrejo.

Rumah itu sengaja dikosongkan oleh pemiliknya sejak 3 bulan lalu. Dari hasil cek lokasi kejadian, tidak ditemukan sumber api seperti kompor dan alat lainnya, listrik.

“Jarak rumah Nawari dengan rumah yang terbakar itu sekitar 200 meter,” katanya.

Baca :
Polisi Banyuwangi Mulai Sosialisasi Larangan Mudik 2021