Puskesmas Yosomulyo Banyuwangi Terbakar

  • Bagikan
Foto: Kabarjawatimur

BANYUWANGI – Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Banyuwangi. Kali ini, si jago merah menyerang bangunan Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) Puskesmas Yosomulyo, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, Kamis (27/2/2020) malam.

“Insiden kebakaran sekira pukul 18.30 WIB yakni sebuah gudang penyimpanan berkas, dan bangunan KIA Puskesmas Yosomulyo,” jelas Kapolsek Gambiran, AKP Sumaryata seperti dilansir dari Kabarjawatimurcom.

Kejadian tersebut diketahui oleh Rusmiati (49) seorang penjaga Puskesmas dan bertempat tinggal di Rumah Dinas Puskesmas Yosomulyo mendengar suara percikan api. Kemudian setelah mengecek lokasi yang diduga menjadi sumber percikan api yaitu di ruang KIA Puskesmas.

“Saksi melihat nyala api muncul dari belakang ruang KIA,” kata Kapolsek.

“Saksi kemudian berteriak meminta tolong dan berlari meminta bantuan warga sekitar. Selanjutnya warga berupaya untuk memadamkan api dengan alat seadanya,” imbuhnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Bahkan, petugas pemadam kebakaran bersama warga berjibaku memadamkan api yang begitu besar.

“Diperkirakan penyebab kebakaran berasal dari konsleting pendek arus listrik. Untuk kerugian sementara diperkirakan sejumlah 50 juta rupiah,” pungkasnya.

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: