Ditinggal Pergi, Rumah Ketua RT Ludes Terbakar

  • Bagikan

BANYUWANGI – Kebakaran melanda rumah milik Supriyadi (43) warga Dusun Krajan RT/ RW 04, Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (18/12/2018) malam. Rumah berlantai dua tersebut terbakar saat ditinggal pergi penghuninya.

“Sekitar pukul 21.30 WIB ada sebuah ledakan, kemudian muncul percikan api di bagian atap rumah. Pas saya dekati ternyata berasal dari rumah Pak Supriyadi. Lalu saya berteriak meminta tolong warga sekitar,” ungkap Wawan, tetangga yang sekaligus saksi kejadian.

Sementara itu, pemilik rumah yang merupakan Ketua RT setempat baru mengetahui jika rumahnya ludes dilalap si jago merah sesaat setelah dihubungi oleh tetangga. Warga di sekitar lokasi ikut membantu memadamkan api dengan alat seadaanya.

“Ada tiga mesin pompa air (alkon) milik petani setempat yang digunakan untuk memadamkan api,” ujar Kapolsek Gambiran, AKP Sumaryata.

Akan tetapi, api baru benar benar padam setelah satu unit mobil pemadam kebakaran dari Kecamatan Gambiran datang ke lokasi kejadian. Sejumlah perabot yang ada di dalam rumah hangus tak tersisa.

“Beruntung dalam insiden ini tidak ada korban jiwa, hanya saja kerugian material akibat peristiwa ini mencapai 50 juta rupiah,” pungkasnya.

Baca :
Pedagang Pasar Galekan Banyuwangi Enggan Direlokasi
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: