Dua Pria Satu Wanita Sekamar Terjaring Razia

1
1110

Kasatbimas-AKP-Imron-bersama-tiga-penghuni-kamar-kos-yang-tidak-memiliki-hubungan-kerabat-maupun-suami-istri


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Menjelang datangnya Bulan Suci Ramadan tahun ini aparat kepolisian giat melakukan razia ke sejumlah kos-kosan. Hasilnya, dalam razia  kemarin (25/5) petugas berhasil mengamankan enam orang,  dengan rincian dua perempuan dan empat laki-laki.

Petugas gabungan dari Polsek Banyuwangi dan Satbimas Polres  Banyuwangi kemarin juga mendapati  dua pria bersama satu wanita dalam satu kamar kos. Pasangan bukan muhrim itu  pertama ditemukan aparat di rumah kos di sekitar belakang Ramayana.

Sementara itu, tiga  orang lain dipergoki tim gabungan  di rumah kos lain tak jauh dari rumah kos pertama. Kemudian, mereka dibawa ke  kantor Polsek Banyuwangi untuk dilakukan pembinaan. ”Mereka semua secara tertulis membuat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya disaksikan orang tua dan aparat. Semua juga sudah kami serahkan ke pengadilan  untuk di tipiring,” jelas Kapolsek  Banyuwangi, AKP I Ketut Redana.  

Ketut Redana menambahkan, razia tempat kos itu merupakan bagian dari operasi penyakit masyarakat (pekat) dalam rangka menciptakan kondisi yang aman  dari aksi kriminal dan pelanggaran norma sosial. Operasi ini juga   digelar dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan yang tinggal  beberapa hari lagi.  

Dia berharap dengan adanya tangkapan itu bisa menjadi efek jera dan agar warga lain mematuhi  norma sosial yang berlaku. Sebab, meski hukuman yang diterima tidak terlalu berat, yakni hanya ditipiring, tapi hukuman sosial yang dia terima apabila tertangkap basah sedang berada di dalam  kamar dengan bukan muhrim tentu sangat berat dirasakan. 

Warga yang tinggal di sekitar rumah kos diminta memberi informasi kepada kepolisian jika mengetahui penyimpangan rumah kos tersebut. “Razia akan terus kami lakukan kembali sewaktu-waktu, baik siang maupun malam. Temuan itu menandakan bahwa pasangan  bukan muhrim tinggal sekamar di Banyuwangi masih banyak,” pungkasnya. (radar)

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).. KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
07/11/2018
JAKARTA

Kata kunci yang digunakan :