Dua Rumah Hangus

0
523

ROGOJAMPI – Kebakaran hebat terjadi di Dusun Maduran, RT 1, RW 3, Desa/Kecamatan Rogojampi, kemarin petang  (2/11). Dua rumah warga di kampung  itu habis terbakar. Diduga, api yang membakar itu berasal dari tungku yang  baru digunakan memasak.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kedua rumah yang terbakar itu milik  Tukinah, 60, dan milik pasangan suami  istri (pasutri) Arif, 39, dan Asiyah, 38.  Api yang membakar rumah itu kali  pertama diketahui Asiyah, 38. Saat itu ibu muda yang akan menyapu halaman melihat asap mengepul dari rumah tetangganya.

“Saya langsung teriak minta tolong, rumah saya gandeng rumahnya Mbah Tukinah,” cetus Asiyah. Teriakan kebakaran itu membuat warga sekitar langsung semburat keluar dan membantu  memadamkan api dengan alat   seadanya.

“Warga panik semua,  memadamkan api dengan alat apa adanya,” terang Edi Haryono, 38, warga setempat. Berkat kekompakan warga, api yang sudah mulai membesar itu akhirnya berhasil dijinakkan.  Hanya dalam waktu satu jam api  sudah padam.

“Beruntung lokasinya  tidak jauh dari sungai,” ujar Hariyati, 40, warga lain.  Meski api bisa dipadamkan, kondisi dua rumah milik warga  yang bergandengan hangus  terbakar beserta perabotan rumah  tangga di dalamnya.

“Semua ludes  dan tidak ada yang tersisa,” katanya. Petugas PLN dan kepolisian cepat  mengantisipasi agar kebakaran itu  tidak meluas. PLN langsung memutus  sementara aliran listrik. Polisi  yang datang ke lokasi ikut memadamkan  api.

“Hasil olah TKP, penyebab kebakaran diduga tungku milik Mbak Tukinah lupa dipadamkan,” ujar Kapolsek Rogojampi,  Kompol Toha Choiri. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :