Dua Siswa Dapat Beasiswa ke Amerika Serikat

0
214
BARISAN DEPAN: Kepala SMAK Hikmah Mandala Romo Catur (kiri), beserta komite dan perwakilan wali murid.

BANYUWANGI – Sebagai ungkapan syukur, Sekolah Menengah Atas Katolik (SMAK) Hikmah Mandala baru saja menggelar perpisahan kelas XII. Tahun ini, sekolah yang berlamat di Jalan Jaksa Agung Suprapto 74 Banyuwangi itu berhasil meraih kelulusan 100 persen. Perolehan nilai ujian nasioanl (NUN) cukup memuaskan. Beberapa siswa berhasil meraih nilai sempurna.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Selain siswanya lulus 100 persen, SMAK Hikmah Mandala juga mengoleksi beberapa prestasi yang membanggakan. Tidak hanya di tingkat kabupaten, tapi juga sampai tingkat propinsi dan tingkat nasional. Acara perpisahan kemarin dikemas cukup meriah. Tema yang diusung adalah ”Graduation 2012”. Selain mewisuda siswa kelas XII, acara yang digelar di halaman SMAK Hikmah Mandala tersebut sekaligus jadi ajang unjuk kebolehan bakat seni dan kreativitas siswa-siswi.

Loading...

Penampilan siswa-siswi cukup spektakuler. Ada grup band, dance hingga seni teater yang mengkocok perut pengunjung. Tidak mau kalah dengan siswa, beberapa guru ikut ambil bagian dalam acara perpisahan tersebut. Ada yang unjuk kebolehan main gitar hingga menabuh gamelan. Hal ini menunjukkan bahwa kebersamaan antara guru, siswa, bahkan wali murid sangat kental di sekolah yang dipimpin Kepala Sekolah, Romo T Catur Wibawa, Pr tersebut.

Romo Catur mengatakn, tahun ini salah satu siswinya berhasil meraih NUN tertinggi. Dia adalah Sonia h eodoris dengan nilai 55,85. Dalam kesempatan itu, Romo Catur juga mengucapkan selamat kepada dua siswanya, Edwin dan Reynaldo, yang mendapatkan beasiswa di Mennonite Uiversity, Kansas, Amerika Serikat. Tidak kalah dengan kakak kelasnya, Rico Fauzy yang masih duduk di kelas X-D, untuk kali keempat berhasil menjadi juara I di Kejurnas Open BMX Indonesia kelas peewee.

“Saat ini Rico mengikuti tes nomi- nasi sebagai peserta Olimpiade International Tingkat Remaja di Singapura. Mohon doa agar Rico lolos seleksi,” ujar Romo Catur. SMAK Hikmah Mandala, untuk tahun ajaran baru mendatang akan menambah LCD projector pada setiap ruang belajar. Sehingga sekolah yang menganut moving class tiga tahun terakhir ini akan semakin memudahkan guru dalam memberikan materi kepada siswanya. (radar)

Loading...