Durian Bali Serbu BWI

0
183

durianKALIPURO – Ini kabar baik bagi para penggemar buah durian. Nieski di Banyuwangi belum memasuki musim durian, beberapa pedagang durian sudah banyak bermunculan di Banyuwangi. Para pedagang durian sudah terlihat bermunculan, seperti halnya yang terjadi di pinggiran Jalan Yos Sudarso, kemarin. Didik, 35 pedagang durian di Jalan Yos Sudarso mengatakan durian yang dia jual tersebut merupakan durian asal Bali. Sebab, menunit dia untuk wilayah Banyuwangi belum memasuki musim durian. “


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Ini durian saya dapat dari Negara, Bali. Sebenarnya di Banyuimngi sendiri juga punya tanaman durian tani masih belum waktunya panen. Di Bali sudah musim Mas. Alhamdulillah laku banyak sejak tiga hari lalu saya jualan, sehari saya bisa jual 80 buah durian di sini,” terang Didik. Meski dari Bali, menurut Didik, durian-durian yang dia jual rasanya tidakjauh berbeda dengan durian asli Banyuwangi.

Loading...

Cuma untuk ketebalan isi buah durian tersebut yang berbeda. ”Rasanya juga tidak terlalu beda dengan durian asli Banyuwangi. Durian Bali lebih tebal daging buahnya, ” tambahnya. Untuk harga durian yang dia jual juga bervariasi. itu semua tergantung besar kecil durian dan jenis durian yang di pilih oleh konsumen. Seperti durian yang dijual Didik ini, dia menjual dua jenis durian di lapaknya. “Saya jual durian kuning dan putih. Kalau durian yang kuning harganya berkisar Rp 40.000, kalau yang putih harga Rp 30.000.

Alasannya jelas lebih manis durian kuning,” jelasnya. Pedagang lain Muhammad, 27, memprediksi untuk buah durian asli Banyuwangi kurang lima bulan lagi akan mengalami panen raya ” Saya juga punya pohon durian di rumah saya, tapi ya belum waktunya panen. Ini saya juga ambil dari Bali duriannya. Kalau di Banyuwangi musim durian akan terjadi lima bulan ke depan ,” terang pedagang durian asal DesaTelemung. Kecamatan Kalipuro tersebut. (rada)

Loading...