Forki Bakal Pilih Pengurus Baru

0
422

BANYUWANGI – Suksesi kepemimpinan tidak lama lagi akan digelar keluarga besar Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Banyuwangi. Induk olahraga bela diri asal Jepang itu berancang-ancang segera memilih format kepengurusan baru untuk periode empat tahun mendatang. Dikonfi rmasi terkait kebenaran pemilihan ketua baru, Ketua Forki Banyuwangi, Joko Triyadni, membenarkan bila masa jabatannya akan habis sebentar lagi.

Sesuai amanat dan aturan, demi kelangsungan organisasi karate di Banyuwangi ini pihaknya akan segera menggelar musyawarah cabang (muscab). “Ya benar jabatan di Forki akan habis sebentar lagi,” ujarnya. Joko menambahkan, sesuai surat keputusan dari Pengprov Forki Jawa Timur, kepengurusan di Banyuwangi akan segera memasuki fase demisioner pada bulan Juni ini. Namun, dia belum menentukan kapan kocok pilih di pengurus Forki Banyuwangi ini akan segera dilaksanakan.

Hal ini setidaknya merujuk agenda yang dihadapi oleh Forki Banyuwangi dalam waktu dekat. Besar kemungkinan, pemilihan pengurus baru tersebut belum bisa dilakukan beberapa hari mendatang. Sebab, mereka masih sibuk mempersiapkan hajatan besar yakni Porprov. “Waktunya belum ditentukan. Tapi yang pasti pemilihan pengurus yang baru akan dilakukan tidak lama lagi dan itu sudah menjadi amanat AD/ART serta aturan di tubuh Forki,” bebernya. (radar)