Gagal Menang, SDN 1 Rogojampi Tersingkir

  • Bagikan

GAGAL-SDNGENTENG – Rangkaian pertandingan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Banyuwangi semakin seru menjelang penutupan babak delapan besar. Sebab, persaingan tim dalam perebutan lolos ke semifinal semakin sengit. Maka dari itu, lolos ke babak empat besar harus ditentukan di babak pamungkas.

Untuk tingkat SD, upaya SDN 1 Rogojampi untuk mendulang poin penuh di laga kedua tak berjalan mulus. Tim asal zona Il itu harus mengakhiri laga dengan skor kacamata saat bertemu tuan rumah, SDN 1 Setail di Stadion Maron, Genteng, jumat lalu.

SDN 1 Rogojampi dituntut untuk bisa menang dalam laga kedua itu. Mengingat, Mereka gagal meraup poin penuh di laga perdana saat bertemu dengan MI Darul Huda, Banyuwangi. Saat itu, skor 1-2 untuk keunggulan tim zona l.

Sebaliknya, SDN 1 Setail sukses memetik tiga angka di laga perdana. Saat itu, tuan rumah sukses mengandaskan SDN 1 Kradenan dengan skor tipis 2-1. Maka dari itu, SDN 1 Rogojampi dituntut untuk bisa mengalahkan SDN 1 Setail.

Makanya, SDN 1 Rogojampi langsung menggebrak sejak kick off. “Mereka tampil dominan sepanjang laga. Namun, serangan yang dibangun gagal karena rapatnya pertahanan SDN 1 Setail. Nah, upaya untuk memenangkan pertandingan tampaknya sudah ada di depan mata.

Hans ball pemain SDN 1 Setail di area sendiri membuat wasit menunjuk titik putih untuk SDN 1 Rogojampi yang terjadi di masa injury time. Tapi, dewi fortuna masih belum berpihak kepada SDN 1 Rogojampi. Arah bola hasil eksekusi penalti melebar ke sisi kanan gawang SDN 1 Setail.

Sesaat setelah itu, peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan tidak mengubah kedudukan imbang kosong-kosong. Praktis, dengan hasil itu, ambisi SDN 1 Rogojampi untuk lolos ke semifinal pun tertutup. Hal itu menyusul SDN 1 Setail yang sanggup menahan imbang pemimpin klasemen grup A, MI DaruI Huda Banyuwangi dengan skor kacamata kemarin sore.

Meski masih menyisakan satu laga, SDN 1 Rogojampi tetap tidak bisa menghindarkan dari kegagalan lolos. Jika menang di laga pamungkas melawan SDN 1 Kradenan, perolehan poin mereka tetap masih di bawah SDN 1 Setail. (radar)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: