Gasak Situbondo, Banyuwangi Lolos

0
212

BANYUWANGI – Tim sepak bola Banyuwangi proyeksi pekan olahraga provinsi (porprov) memastikan diri melaju ke babak kedua kualifi kasi grup IV. Kepastian itu diperoleh menyusul kemenangan kedua saat meladeni tim sepak bola Situbondo di Stadion Diponegoro, Banyuwangi, kemarin (18/2). Nizar dkk sukses membukukan kemenangan telak 4-0. Empat dari dua gol kemenangan Banyuwangi itu disumbangkan Imam Bandanidji, yakni di menit 17 dan 48. Dua gol lain lewat kaki Agus Mulyono di menit 31 dan Ryan Hidayat lewat eksekusi penalti di menit 83.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Tambahan tiga poin itu membuat tuan rumah aman di posisi teratas klasemen sementara. Mengemas poin enam dari dua kali laga, perolehan poin Banyuwangi tidak akan terkejar tiga pesaing lain. Meski masih menyisakan satu laga, poin tersebut sudah cukup aman bagi tim tuan rumah untuk memastikan satu tiket ke babak berikutnya. Sementara itu, satu tiket lain akan diperebutkan tiga tim lain, yakni Situbondo, Lumajang, dan Bondowoso. Hasil seri 0-0 dalam laga yang dipetik Bondowoso versus Lumajang kemarin membuat persaingan merebut jatah satu tiket tetap seru.

Di pertandingan terakhir Rabu (20/2) besok di Stadion Diponegoro, tuan rumah Banyuwangi akan meladeni Lumajang. Sementara itu, di Lapangan Glagah, Situbondo akan menantang Bondowoso. “Kami bersyukur bisa mengamankan tiket lebih awal. Pertandingan pemungkas akan menjadi pelepas beban bagi anak-anak. Tapi, kami akan tetap fokus di laga pemungkas nanti,” beber Mohamad Khairul Abbas, manajer tim sepak bola porprov Banyuwangi.

Turun dengan kekuatan yang nyaris tidak berbeda dari laga pertama, kedua tim bermain dalam tempo lambat di babak pertama. Tuan rumah memecah kebuntuan pada menit 17. Miss komunikasi pemain belakang Situbondo dimanfaatkan Imam Bandanidji untuk memastikan keunggulan tuan rumah, 1-0. Gol itu menjadi penyemangat bagi anak asuh Ribut Santoso itu. Menit 31 Banyuwangi menambah keunggulan lewat kaki Agus Mulyono sekaligus memastikan skor 2-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, tuan rumah tampil menyerang. Tiga menit berjalan, heading terukur Imam menjebol gawang Situbondo untuk kali ketiga. Pesta gol Banyuwangi ditutup dengan eksekusi penalti Ryan Hidayat di menit 83. Meski kalah, Situbondo masih memiliki peluang lolos. Syaratnya, Situbondo harus menang melawan Bondowoso dengan selisih gol banyak, dan Lumajang harus seri lawan Banyuwangi. (radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya