Gebyar Pesona Lagu Mendapat Sambutan Meriah

0
415

BANYUWANGI- Pergelaran pentas seni dan budaya di Panggung Seni Budaya Taman Blambangan berlangsung meriah Sabtu malam kemarin (10/3). Pergelaran periodik kali ketiga ini menyajikan pesona lagu kendang kempul, keroncong, mandarin dan pop.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Beberapa artis lokal ditampilkan untuk menghibur masyarakat Banyuwangi secara gratis. Ada penyanyi Mia MS, Yuni, Fitri yang tampil cukup memukau dengan beberapa hits kendang kempul. Selain dimeriahkan dengan penampilan artis-artis kendang kempul, acara itu juga diisi dengan penampilan dua penyanyi lagu keroncong Inten dan Yanti.

Pengusaha Banyuwangi, Fafan Lukita juga ikut tampil membawa beberapa tembang mandarin. Sedangkan untuk penyanyi popnya disajikan artis lokal Banyuwangi, Safira. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Banyuwangi, Suprayogi juga tidak mau ketinggalan untuk tampil menyanyikan lagu kendang kempul. Beberapa tari juga ikut ditampilkan dalam pergelaran yang berlangsung hingga jam 24.00 itu. Pelawak kocak Bongkeng dkk juga turut
menghibur ratusan masyarakat yang membanjiri area Taman Blambangan itu.

Loading...

Pergelaran pentas seni di Taman Blambangan mendapat perhatian dan antusias dari masyarakat. Walau pada waktu yang bersamaan dengan pentas musik rock di depan Gesibu, namun warga sama sekali tidak terpengaruh dan tetap tidak beranjak dari tempat duduknya untuk menyaksikan pentas seni dan budaya lokal Banyuwangi.

Bupati Abdullah Azwar Anas dan sejumlah kepala dinas ikut hadir dan menyaksikan pentas seni itu hingga akhir. “Walau pada waktu bersamaan ada pentas musik rock, namun acara kita tetap ramai. Ini membuktikan bahwa rakyat Banyuwangi cinta seni dan budaya lokal,” ucap Bupati Anas.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2