Gedung Pesantren Al Futuhiyah Ambruk

0
1980
Gedung Pondok Pesantren Al Futuhiyah di Desa Sraten Kecamatan Cluring Yang Ambruk.

Dua Santri Sempat Tertimpa Reruntuhan


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

CLURING – Gedung Pondok Pesantren Al Futuhiyah di Dusun Tanjungsari, Desa Sraten, Kecamatan Cluring, Kamis (13/7) sekitar pukul 02.00 ambruk. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, hanya saja dua santri, lbrahim, 21, dan Nizal, 20, yang sedang tidur di gedung itu sempat tertimpa bangunan.

Gedung milik pesantren asuhan KH. Toha Muntoha Salim yang ambruk itu terdiri empat ruang, yakni dua ruang untuk asrama santri putra, satu ruang kantor, dan satu ruang untuk belajar santri. Kerugian aldbat bangunan yang ambruk itu diperkirakan mencapai Rp 100 juta lebih.

Pondok Pesantren Al Futuhiyah di Desa Sraten Kecamatan Cluring

“Saat gedung itu ambruk sedang turun hujan deras,” terang Nukman, 18, salah satu santri Pesantren Al Futuhiyah. Dari empat ruang di gedung yang ambruk itu, terang dia, yang paling parah di bagian kantor. Sedangkan di dua ruang asrama santri dan ruang belajar, tidak ambruk seluruhnya, tetapi juga tidak bisa digunakan.

Loading...

“Hujan deras mulai pukul 22.00, dan gedung ini ambruk pukul 02.00,” terangnya. Hujan yang turun dengan deras dalam waktu cukup lama itu, terang dia, membuat bangunan yang kayunya banyak rapuh tidak kuat menahan beban berat dan akhirnya ambruk.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last