Gerebek Pesta Miras di Kamar Kos

0
924

GIRI – Pengamanan menjelang pelaksanaan pilkada terus di perketat. Berbagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban jelang coblosan 9 Desember mendatang terus ditingkatkan. Beberapa titik yang berpotensi rawan masalah keamanan dan ketertiban pun disasar petugas. Salah satunya adalah kos-kosan.

Terbukti, aparat Polsek Giri mengamankan tiga pria dan dua perempuan dalam satu kamar. Mereka kepergok polisi sedang menggelar pesta miras di sebuah kamar kos di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kelurahan Mojopanggung, Kecamatan Giri, Banyuwangi, kemarin.

Kelima orang itu adalah TIW, 44, warga Perum Kebalenan II Blok C No. 17, Banyuwangi; HY,  29, warga Lingkungan Sukowidi, Banyuwangi; HP, 34, warga Perum Griya Giri Mulya, Kalipuro; HK, 19, warga Dusun Pantaisari, Desa Pakis, Kecamatan Banyuwangi; dan IK, 29, warga Lingkungan Klatak, Kecamatan Kalipuro.  

Dalam penggerebekan itu polisi mengamankan lima botol miras plus satu botol minuman bersoda dari kamar nomor delapan tersebut. Saat polisi datang, kelimanya baru saja memulai pesta miras. Usai diperiksa, mereka semua langsung digiring menuju Polsek Giri.

Di sana mereka mendapat teguran dan pembinaan oleh petugas.  “Para pelaku kita sanksi tindak pidana ringan. Usai menjalani pendataan, mereka kita pulangkan,” terang Iptu Sudaryono, Kapolsek Giri, kemarin. Kamar itu disewa TIW dan HK.

Mereka kedapatan tinggal satu kamar tanpa hubungan pernikahan yang jelas. “Bilangnya suami-istri, tapi keduanya tak bisa menunjukkan bukti surat nikah. Belakangan malah sudah ada yang sudah punya istri,” imbuhnya.  

Selain menciduk kelima orang itu, polisi juga memanggil pemilik kos-kosan untuk dimintai keterangan. Razia tersebut juga dilaksanakan di beberapa titik lain, di antaranya kos-kosan di Kelurahan Boyolangu dan Penginapan Brawijaya di Jalan Brawijaya, Banyuwangi. Razia tersebut merupakan bentuk antisipasi ancaman kamtibmas, khususnya jelang pilkada. (radar)

Baca :
Uang Palsu Setengah Asli Diproduksi Emak-Emak Asal Bulusan