Gerebek Pesta Sabu, Satu Tersangka Diamankan, Tiga Lainnya Kabur

0
147


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Asyik pesta sabu-sabu, sejumlah pemuda digerebek aparat Polsek Rogojampi. Mereka digerebek di sebuah rumah milik warga Dusun Krajan, Desa Mangir, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi, Rabu (2/5/2018) kemarin.

Penggerebekan yang dipimpin Kapolsek Rogojampi Kompol Suharyono tersebut berhasil mengamankan seorang pemuda berinisial FA (30) asal Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Songgon. Sedangkan tiga temannya (dirahasiakan, red) berhasil kabur dari aksi penggerebekan polisi.

Dalam penggerebekan tersebut, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti. Diantaranya  sebuah bong, plastik klip bening berisi sabu-sabu, sebuah plastik klip bening kosong bekas sabu yang telah digunakan, sebuah pipet kaca yang ada sisa sabu, 2 buah sedotan plastik berwarna putih, sebungkus rokok merk Marlboro sisa 6 batang, korek api gas merk tokai berwarna hijau, sebuah lilitan plastik warna putih bening yang ujungnya terbakar, serta sebuah HP merk Samsung J2 berwarna hitam.

Kapolsek Rogojampi Kompol Suharyono menjelaskan, anggotanya mendapatkan informasi dari masyarakat tentang sejumlah pemuda sedang pesta sabu-sabu. Setelah dilakukan pengecekan informasi benar adanya, langsung dilakukan penggrebekan. FA terlihat sedang on berat akibat reaksi barang haram.

“Setelah itu petugas melakukan penangkapan kepada tersangka, petugas juga berhasil menangkap FA, sedangkan 3 rekannya lainnya kabur melarikan diri, selanjutnya petugas juga melakukan penggeledahan dan penyitaan terhadap barang bukti tersebut, kini tersangka beserta barang bukti dibawa ke Mapolsek Rogojampi untuk diperiksa lebih lanjut,” jelasnya.

Dari hasil tes urin, FA dinyatakan positif memakai zat psikoterapika jenis sabu-sabu. Tersangka langsung dikirimkan ke Unit Narkoba Polres Banyuwangi untuk diperiksa lebih lanjut.

Dari penangkapan tersebut, tersangka ini akan terancam UU No 35 Tahun 2009 tentang narkotika pada pasal 114 sub 112 dengan ancaman pidana bisa 12 tahun penjara.

Loading...

Kata kunci yang digunakan :

Baca Juga :