Beranda Sosial Gudang Milik Pesantren Terbakar

Gudang Milik Pesantren Terbakar

0
961

GAMBIRAN – Bangunan yang dijadikan  gudang di kompleks Pondok Pesantren Darul Hikmah, Dusun Gembolo, Desa Purwodadi,  Kecamatan Gambiran, nyaris habis   terbakar kemarin (22/12). Beruntung api yang mulai membesar itu bisa cepat dipadamkan. Sehingga, tidak sampai  merembet ke bangunan lain.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“Yang memadamkan warga dan santri,” terang Ajib Rosadi, 16, salah satu santri di pesantren itu. Kebakaran gudang milik pondok pesantren itu terjadi sekitar pukul 13.30. Saat kejadian,  para santri banyak yang sedang istirahat.

“Ada yang tahu api mulai berkobar di atas gudang,  semua langsung memadamkan,” katanya. Menurut Ajib, api yang membakar gudang sekolah itu sempat membesar. Puluhan warga dan santri berusaha memadamkan api dengan  peralatan seadanya.

Loading...

“Butuh waktu satu jam untuk memadamkan api,” ungkapnya. Belum tahu persis asal api yang telah membakar gudang itu. Hanya saja, sebelum kebakaran itu ada salah satu santri yang berusaha  mengusir tawon dengan obor. Lokasi rumah tawon itu dekat gudang yang terbakar itu.  

“Api diduga dari obor itu,” katanya. Kapolsek Gambiran, AKP Suwanto Barri, mengatakan masih menyelidiki penyebab kebakaran. Tetapi, berdasar informasi yang diperoleh, api berasal dari kegiatan santri  yang mencari tawon dengan obor. “Kita  masih menyelidiki,” ujarnya. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

error: Uppss.......!