Gulung Sindikat Curanmor, Polres Banyuwangi Amankan 13 Motor Curian

0
1775
Empat pelaku curanmor komplotan Maman bersama barang bukti 13 sepeda motor di Mapolres Banyuwangi, kemarin (4-8).

BANYUWANGI – Satuan Reskrim Polres Banyuwangi akhirnya berhasil menemukan belasan barang bukti sepeda motor hasil kejahatan sindikat Maman Cs. Sebelumnya, polisi hanya mengamankan barang bukti motor Yamaha NMax warna putih P 6716 UR.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Setelah kasus ini dikembangkan, jumlah barang bukti motor bertambah 12 unit. “Ketiga belas motor sebagian besar kami amankan dari kawasan terpencil,” ujar Kasatreskrim Polres Banyuwangi, AKP Sodik Efendi kemarin.

Saat pengungkapan Rabu lalu (2/8) sejatinya anggota Satreskrim Polres Banyuwangi sudah menemukan sebelas barang bukti motor di daerah Pal Lima, Wongsorejo. Hanya saja, ketika itu medan yang dilalui sangat sulit karena berada di daerah terpencil dan susah diakses dengan kendaraan.

Barang bukti motor tersebut baru bisa diangkut ke Polres, Kamis lalu (3/8). Sebanyak 13 motor yang diduga hasil kejahatan sindikat Curanmor itu kini sudah diamankan di Mapolres Banyuwangi. Motor-motor tersebut dipajang berderet.

Para tersangka diminta menjelaskan modus operandi menggasak belasan sepeda motor tersebut. Dari hasil pengakuan para tersangka, motor hasil curian tersebut dicuri dalam posisi tidak dikunci stir. Selanjutnya motor didorong agak jauh dari TKP oleh pelaku. Yang satu naik motor curian, satunya mendorong dari belakang pakai kaki.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last