Gunakan Pesawat Mini Drone, LAPAN Petakan Kawasan Terdampak Banjir Banyuwangi

0
228


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) melakukan pemetaan di kawasan terdampak banjir bandang di Desa Alas Malang, Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi, Senin (9/7/2018) kemarin.

Pemetaan ini menggunakan pesawat mini drone dengan mengambil sampel kawasan yang diterjang banjir. Seperti pengambilan gambar dari udara di sepanjang aliran sungai yang dilalui banjir bandang.

“Kita ambil gambar disisi Timur dan Barat (hulu ke hilir) jembatan Garit. Total pengambilan sampel sejauh 4 kilometer,” ujar Atik Bintoro, Tim Pemantau LAPAN kepada awak media.

Gambar yang diambil secara 3 dimensi (3D) itu akan dipergunakan untuk menganalisa estimasi material yang terbawa banjir. Jika dibutuhkan, juga bisa sebagai bahan analisis terintegrasi bersama Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG).

“Kami siap bekerja sama dengan PVMBG,” pungkasnya.

Sebelumnya, tim LAPAN juga membantu Pemerintah Desa Jajag, Kecamatan Gambiran memetakan wilayah desanya dengan pesawat mini drone yang sama. Foto udara yang diambil drone akan dipergunakan dasar pemetaan tata ruang wilayah.

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/22/2018
jakarta

Baca Juga :