Harga Cabai Merangkak Naik

0
844
Mardiah memilah cabai yang baru dipanen di rumahnya di Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar, kemarin (3/5).

MUNCAR – Sejumlah petani yang panen cabai besar kini bisa tersenyum. Pasalnya, dalam sepekan terakhir harga cabai mengalami kenaikan. Jika sebelumnya hanya Rp 19 ribu per kilogram, kini harga cabai naik menjadi Rp 24 ribu per kilogram.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Petani cabai Kosiah, 30, dan Mardiah, 62, warga Dusun Muncar Baru, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar, mengaku baru memanen cabai di lahan seperempat hektare. “Saya baru tahu kemarin kalau harganya naik,” terang Kosiah.

Loading...

Menurut Kosiah, harga cabai itu sepekan lalu masih Rp 19 ribu per kilogram. Selanjutnya, naik menjadi Rp 22 ribu per kilogram, dan kini menjadi Rp 24 ribu per kilogram. “Ini saya masih memilah cabai yang baru dipetik, nanti juga dijual,” ujar Kosiah sambil memilah cabai.

Kosiah mengaku senang dengan harga cabai yang terus naik itu. Apalagi, saat ini harganya bisa tembus menjadi Rp 24 ribu per kilogram. “Ini mau langsung dijual, sejak kemarin (Rabu), harganya Rp 24 ribu per kilo,” paparnya, kemarin (3/5).

Perempuan ini mengaku tidak tahu pasti berapa harga cabai dari pedagang pada konsumen. Harga cabai Rp 24 ribu itu, harga dari petani kepada pedagang. “Kalau pedagang jualnya lebih mahal lagi,” ungkapnya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

Baca :
Kebun Kopi Lanang Banyuwangi Kembali Ekspor Robusta ke Italia