Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Duh! Harga Cabai Rawit Hampir Setara Daging Sapi

Pedagang cabe di Pasar Banyuwangi ( Foto : Seblang.com )

Harga cabai, khususnya jenis rawit, sedang mahal-mahalnya. H-1 menjelang natal, harga bahan utama sambal ini meroket hingga menembus Rp 100.000 per Kg. Atau hampir setara dengan harga daging sapi.

“Harga cabai rawit beberapa hari terakhir ini meroket, setiap hari naik. Kemarin masih Rp. 80 – 85 ribu, sekarang sudah Rp. 90 – 100 ribu,” kata Agus (45) salah satu pedagang cabai di Pasar Banyuwangi, Jumat (24/12/2021).

Meroketnya harga cabai seolah sudah jadi langganan setiap menjelang Natal dan Tahun Baru. Menurut Agus, hal tersebut dipengaruhi banyaknya permintaan dan stok cabai yang menipis.

“Besok bisa naik lagi, karena banyaknya permintaan. Sedangkan pasokan cabai rawit berkurang disebabkan banyak petani yang belum panen,” ujar Agus.

Harga cabai diprediksi semakin pedas menjelang pergantian tahun yang tinggal menghitung hari ini. Tak menutup kemungkinan akan setara dengan harga daging sapi.

“Harga daging sapi masih stabil diantara Rp. 115 – 120 ribu,” kata Sultoniah salah satu pedagang sapi di Pasar Blambangan, Jumat (24/12/2021).

Sumber : https://seblang.com/2021/12/24/duh-harga-cabai-rawit-hampir-setara-daging-sapi/

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE