Hari ke-6, Pendaftaran Bacaleg di KPU Banyuwangi Masih Sepi

0
253


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Masa pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi memasuki hari ke-6. Sejak dibuka Rabu 4 Juli 2018 kemarin, belum ada satu pun yang datang mendaftar.

Namun demikian, Komisioner KPU Banyuwangi, Suherman mengatakan sejumlah partai terus melakukan konsultasi terkait syarat kelengkapan pendaftaran bakal caleg tersebut.

“Sampai dengan hari ini hari ke 6 hari Senin tanggal 9 Juli 2018 belum ada partai politik yang melakukan pengajuan. Hasil konfirmasi dari kasubak teknis saya hanya sebatas LO itu masih konsultasi-konsultasi,” ujar Suherman, Senin (9/7/2018).

Loading...

Kata Suherman, diperkirkan bakal ada 800 lebih bakal caleg yang akan mendaftar ke KPU Banyuwangi. Jumlah itu berdasarkan asumsi jika 16 partai politik yang lolos verifikasi mendaftarkan kadernya sesuai pagu maksimal. Kata dia, di Kabupaten Banyuwangi setiap partai politik berhak mendaftarkan 50 orang bakal caleg sesuai dengan jumlah kursi di DPRD Banyuwangi.

“Yang pertama tentang syarat partai, mereka harus ada tanda tangan partai, keterwakilan 30 persen perempuan termasuk penempatanya,” kata Suherman.

Suherman menambahkan, pengajuan bacaleg, dilakukan masing-masing parpol yang lolos verifikasi tingkat pusat. Bacaleg nantinya tersebar di lima daerah pemilihan di Kabupaten Banyuwangi.

Suherman menjelaskan partai politik peserta peserta pemilu 2019, diberi waktu hingga tanggal 17 Juli, untuk mendaftarkan bakal calegnya ke KPU Banyuwangi. “Pendaftaran bakal caleg akan ditutup tepat pukul. 00.00 Wib atau jam 12 malam. Setelah masa pendaftaran, nantinya ada masa perbaikan selama satu minggu,” pungkasnya.

Dalam masa perbaikan ini bakal caleg yang sudah mendaftar diberi kesempatan untuk memperbaiki berkas persyaratan pendaftaran calegnya sebelum nantinya ditetapkan sebagai daftar caleg tetap (DCT) pemilihan legeslatif 2019 akan datang.

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/22/2018
jakarta

Baca Juga :