1,2 Juta Surat Suara Pilgub Jatim 2018 Tiba di KPU Banyuwangi

0
169


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI –  Sebanyak 1,2 juta lembar surat suara Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim pada 27 Juni 2018, telah tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi. Jumlah surat suara yang diterima KPU Banyuwangi tersebut sesuai dengan jumlah DPT.

“Surat suara Pilgub Jatim tersebut diterima KPU sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Banyuwangi 1,2 juta, ditambah 2,5 persen surat suara,” ujar Komisioner KPU Banyuwangi Dwi Anggraini, Selasa (22/5/2018).

“Penambahan surat suara 2,5 persen itu sesuai dengan Undang-Undang tentang pemilu. Sebab penambahan 2,5 persen surat suara itu juga untuk mengantisipasi adanya kerusakan surat suara, adanya penambahan pemilih yang tidak masuk dalam DPT dan kemungkinan lainya,” jelasnya.

Dwi Anggraini menambahkan, surat suara Pilgub Jatim, saat ini di simpan di Gudang milik KPU Banyuwangi dengan dijaga ketat selama 24 jam. Untuk selanjutnya, surat suara tersebut akan dilakukan pemeriksaan dan pelipatan untuk memastikan surat suara benar-benar dalam keadaan baik.

Kata Dwi, pemeriksaan dan pelipatan surat suara tersebut, membutuhkan waktu satu minggu, sebelum nantinya akan dikirim ke masing-masing PPK se Banyuwangi.

“Kita masih belum melakukan sortir dan lipat, masih menunggu intruksi dari Provinsi dulu. InsyaAllah mulai cepatnya minggu depan kalau tidak berarti dua minggu lagi, kita tidak lama sortir dan lipat ini. paling cepat itu lima sampai tujuh hari sudah selesai. Sekitar 20 orang bisa lebih nanti kita sesuaikan dengan jumlah surat suara, biasanya lima sampai tujuh hari selesai,” pungkasnya.

Loading...

Baca Juga :