KPU Pangkas Anggota PPK

0
1898

BANYUWANGI- Bertempat di kampus Universitas PGRI Banyuwangi (UNIBA), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi melantik 75 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019, Rabu (7/3/2018) kemarin.

Pelantikan anggota PPK itu dilakukan setelah sebelumnya menjalani proses seleksi oleh KPU. Berbeda dengan pemilu sebelumnya, kali ini jumlah anggota PPK yang dilantik jumlah berkurang drastis.

Pada pemilu sebelumnya, jumlah anggota PPK sebanyak lima orang. Sedangkan yang dilantik kemarin hanya tiga orang untuk setiap kecamatan untuk pemilu 2019. Sedangkan untuk PPK Pilgub 2018 tetap lima orang.

“Berdasar UU baru tentang Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 anggota PPK di setiap Kecamatan dipangkas 2 orang menjadi 3 orang,” jelas Ketua KPU Syamsul Arifin.

Loading...

Kata Syamsul, pengurangan anggota PPK di setiap kecamatan ini berlaku untuk pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019 mendatang. Untuk menerapkan siapa anggota PPK yang berhak menjabat selama Pemilu 2019 sudah dilakukan KPU dengan hati-hari berdasar kinerja anggota PPK di setiap kecamatan selama tahap sebelumnya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2