Hari Pertama, Drumband Sabet 2 Medali

0
464

HARI pertama lomba cabang olahraga drumband kemarin (7/6), dua kategori langsung dimainkan oleh panitia penyelenggara dalam  waktu satu hari. Kategori itu adalah  Lomba Baris Berbaris (LBB) dan lomba unjuk Gelar (LUG).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Technical delegate cabor Drumband Porprov V, Yonni mengatakan, jika memang pertandingan yang seharusnya dilangsungkan selama dua hari itu terpaksa dilakukan hanya sehari karena keterbatasan venue. Tetapi menurutnya hal itu sudah disampaikan saat technical meeting dan di setujui oleh semua kontingen.

Loading...

Meski sebenarnya, menurut Yonni, para tim drumcorp membutuhkan istirahat untuk bisa menampilkan penampilan maksimalnya. “Tapi kita tetap upayakan penyelenggaraan dengan fair. Hasil yang telah direkap dari juri kita berikan ke tim pengolah  dan kita serahkan kembali ke juri.

Kita juga menyediakan kesempatan untuk yang ingin melakukan  protes,”ujarnya. Banyuwangi sendiri lolos ke babak final untuk kedua kategori tersebut bersama dengan enam  kabupaten lainnya. Yakni Blitar, Sampang, Lamongan, Malang, Kota Kediri, dan Kota Surabaya.

Beberapa lagu daerah yang dibawakan Banyuwangi di antaranya adalah Cublak-cublak Suweng dan Rek Ayo Rek. Pada final LBB dan LUG Banyuwangi berhasil menyabet dua medali perunggu.(radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2