Hari Pertama Puasa, Masih Banyak PNS Telat Ngantor !!!

0
141

Seorang-PNS-memindai-jarinya-pada-mesin-pencatat-kehadiran-di-kantor-Pemkab-Banyuwangi-kemarin

Loading...

BANYUWANGI – Suasana hari pertama Ramadan di Lingkungan Kantor Pemkab Banyuwangi tampak tidak seramai hari biasa kemarin (6/6). Meski jam sudah hampir menunjukkan pukul 08.00, para pegawai negeri sipil (PNS) yang sudah  diberi keringanan jam kerja  tersebut tampak belum yang banyak datang.

Bahkan saat apel pagi berlangsung, jumlah pegawai yang datang tidak sampai seratus orang. Karena sebelumnya,  Sekkab Banyuwangi telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) nomor 065/930/429.012/2016 untuk  memberikan beberapa kelonggaran  jam kerja kepada aparat  sipil negara.

Salah satunya, jam masuk kerja yang sedikit lebih siang yaitu pukul 08.00. Namun, keterlambatan beberapa orang pegawai tersebut, layanan di kantor pemerintahan menjadi  tidak siap tepat waktu.  Sekkab Banyuwangi, Selamet Kariyono saat dikonfirmasi usai apel mengatakan, dirinya masih belum bisa menghitung jumlah pegawai yang terlambat dan tak  datang saat apel pagi kemarin.

Namun, dia berpegang pada peraturan pemerintah nomor 53 Tahun 2010, tentang disiplin pegawai.  “Yang jelas, mereka yang terlambat  akan memperoleh teguran sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujar pejabat yang akan  memasuki masa purna tugas itu. (radar)

loading...