Hasil Kopi di Ekspor ke Amerika dan Timur Tengah

0
1119
Manajer Perkebunan Malangsari PTPN XII, Arif Budianto, melakukan giling kopi disaksikan Kepala Dinas Perkebunan, Kehutanan dan Pertanian, Arif Setiawan dan jajaran Forpimka Kalibaru.

PERKEBUNAN Malangsari PTPN XII, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, menggelar selamatan giling kopi tahun 2017 yang  bersinergi dengan petani  kopi rakyat di Aula Kantor Perkebunan Malangsari, kemarin siang (22/5).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kegiatan tersebut diikuti jajaran staf dan karyawan Perkebunan Malangsari, serta para petani kopi rakyat sekitar yang selama ini bersinergi dengan pihak perkebunan. Hadir juga  dalam acara tersebut, Kepala Dinas Perkebunan, Kehutanan dan Pertanian  Banyuwangi, Arif Setiawan, Forum  Pimpinan Kecamatan Kalibaru, serta  para tokoh masyarakat.

Manajer Perkebunan Malangsari PTPN XII, Arif Budianto mengatakan,  kegiatan tersebut rutin digelar setiap  tahun ketika masa giling atau panen kopi. “Kemarin kita gelar santunan untuk anak yatim, hari ini selamatan   dan nanti malam pengajian,” ujarnya.

Loading...

Arif menuturkan, sejak tiga tahun ini Perkebunan Malangsari melakukan kemitraan dengan petani kopi rakyat  melalui program bina lingkungan dan kemitraan lingkungan (PKBL). Sebelumnya, para petani yang menanam kopi sekitar 900 hektar, melakukan penanaman dan perawatan ala kadarnya.

Bahkan mereka menjual panennya ke  tengkulak dengan harga relatif murah.  Namun, sejak tiga tahun lalu, melalui PKBL. Perkebunan Malangsari melakukan kemitraan sekaligus pembinaan kepada petani kopi rakyat.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last