Heboh, “Kanjeng Giman” Gandakan Uang

0
1508

kanjeng-giman

BANYUWANGI – Kalau di Probolinggo ada Kanjeng Dimas ‘Taat Pribadi yang konon bisa menggandakan uang triliunan  rupiah, di Banyuwangi tak mau kalah hebohnya. Seorang pria bernama Muhamad Sudirman alias Dirman alias Giman dicokok polisi gara-gara melakukan penipuan dengan modus  bisa menggandakan uang.

Pria berusia 50 tahun yang tinggal di Dusun Kajarharjo, Desa Kalibaru Kulon, Kecamatan Kalibaru, itu dijebloskan ke tahanan Polres Banyuwangi karena melakukan penipuan Rp 350 juta dengan korban Ramli Lubis, 44, warga Dusun Purau, Desa Kolaka Utara, Kecamatan Ngapa, Sulawesi Utara. Giman menjanjikan uang milik Ramli itu bisa berlipat ganda hingga sepuluh kali lipat.

Syaratnya, korban harus menyetorkan uang yang akan digandakan. Tertarik dengan bujuk rayu Giman, korban pun mengiyakan. Dia menyetor uang Rp 350 juta kepada Giman melalui tiga termin. Dengan uang Rp 350 juta tersebut, korban dijanjikan bisa mendapat uangRp 3,5 miliar.

Faktanya, setelah melalui ritual yang digelar di rumah pelaku, bukan uang Rp 3.5 miliar yang diperoleh. Ramli justru mendapat 40 bendel uang pecahan Rp 100 keluaran tahun 1992 atau senilai Rp 400 ribu. Menyadari telah menjadi korban penipuan, Ramli segera melaporkan kasus itu ke polisi.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last