Hujan Deras Guyur Banyuwangi

0
660

BANYUWANGI – Hujan yang ditunggu-tunggu masyarakat kota Banyuwangi akhirnya datang juga siang kemarin (5/11). Namun, hujan yang terjadi sejak pukul 11.00 itu hanya berlangsung sesaat.  Meski hanya sebentar, tampaknya hujan yang turun siang itu mampu membuat suhu udara yang biasa dirasakan panas dan bikin gerah sedikit berkurang.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Banyuwangi, Anjar Triono Hadi, mengatakan hujan sesaat yang terjadi di pusat kota Banyuwangi kemarin merupakan imbas dominasi angin dari arah selatan yang membawa uap air.

Dengan uap air yang cukup banyak, pertumbuhan awan yang mengakibatkan hujan di wilayah Banyuwangi juga mulai banyak. ‘Tapi ini masih belum memasuki musim penghujan. Awal Desember masih musim peralihan. Huian yang terjadi hanya sesaat,” jelasnya.

Prediksi pihak BMKG, di wilayah Banyuwangi dan sekitarnya pada dua hari ke depan akan mengalami hal yang sama seperti kemarin. Diprediksi, hujan sesaat akan kembali terjadi pada hari ini dan esok. Pada peralihan musim panas ke musim hujan, hujan berpotensi terjadi pada siang. sore, dan malam hari.

“Pagi hari kondisi cuaca masih cerah. Pertumbuhan awan terjadi mulai siang hari,” kata Anjar. Anjar menambahkan, hujan kemarin hampir terjadi di seluruh wilayah Kabupaten Banyuwangi. Di Banyuwangi Barat, seperti Glenmore, Songgon, Sempu, Licin, Genteng, dan lain sebagainya. Intensitasnya lebih besar dibandingkan di wilayah kota Banyuwangi.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last