Hujan Langsung Tergenang

0
411
DEPAN PEMKAB: Pengendara motor menerjang genangan air di pertigaan Jalan Borobudur, Banyuwangi, sore kemarin.

BANYUWANGI – Hujan yang mengguyur Kota Gandrung sore kemarin (3/12) langsung menimbulkan genangan air di beberapa lokasi. Genangan air dengan ketinggian separo roda motor terjadi di ruas Jalan Adi Sucipto hingga Jalan Ahmad Yani. Genangan juga terjadi di Jalan Borobudur dan sekitar halaman kantor Pemkab Banyuwangi.

Air menggenang di jalanan dengan arus cukup keras itu setelah turun hujan lebat. Drainase di tepi jalan tersebut ternyata tidak mampu menampung debit air hujan. “Tidak ada satu jam hujan, sudah banjir,” cetus Sutris, warga Jalan A. Yani. Hujan di wilayah Banyuwangi kota mulai turun sekitar pukul 13.30. Mulanya, hujan hanya rintik-rintik Sekitar pukul 14.00, hujan turun dengan deras dan sesekali diiringi petir. “Hujan kali ini memang deras sekali,” terangnya.

Setelah satu jam hujan deras, Jalan Borobudur di sebelah utara kantor pemkab berubah menjadi sungai. Di jalan yang baru diperbaiki itu, ketinggian air sampai di atas mata kaki orang dewasa. “Genangan air di Jalan Borobudur ini tinggi sekali,” kata Sutris. Hingga pukul 16.00, genangan di simpang tiga utara Pemkab Banyuwangi itu masih setinggi separo roda motor.

Rupanya air hujan kiriman dari arah selatan sangat deras, sedangkan se lokan di depan pemkab tidak mampu menampung air yang datang. “Selokan depan pemkab itu dulu bisa membuang air ke utara. Setelah ada proyek perbaikan jalan, sepertinya tersumbat,” jelasnya. Sementara itu, sisi barat double way Jalan Adi Sucipto juga tergenang air hujan. Akibat genangan tersebut, tak sedikit motor pengendara yang mogok. (radar)

Baca :
Bagi-Bagi Alat Usaha ke Perempuan Korban Kekerasan, Bupati Banyuwangi Tulis Surat