Hujan Lebat, Pohon Tumbang Timpa 2 Rumah Warga

0
325

BANYUWANGI – Hujan lebat menyebabkan pohon trembesi tumbang menimpa dua rumah warga dan mengenai tiang listrik PLN di Desa Tampo, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi, Minggu (6/1/2019) pukul 15.25 WIB. Akibatnya jaringan listrik di sekitar lokasi kejadian padam, sedangkan rumah warga tersebut rusak berat.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pohon trembesi berukuran besar tersebut juga menutup badan jalan raya yang menghubungkan Kecamatan Cluring dan Kecamatan Purwoharjo.

“Beruntung dalam insiden ini tidak ada korban jiwa, pemilik rumah saat kejadian ada di belakang rumah. Yang rusak di rumah bagian depan saja,” ungkap Kapolsek Cluring, IPTU Bejo Madrias, Minggu (6/1/2019).

Kapolsek IPTU Bejo Madrias mengatakan, evakuasi pohon dilakukan bersama petugas gabungan, mulai dari BPBD, PLN, Dinas PU, relawan dan masyarakat setempat. Sebab pohon yang diperkirakan berusia ratusan tersebut berukuran sangat besar dan membutuhkan upaya evakuasi dengan segera.

“Diameter pohon sekitar 120 cm dan menjulang tinggi sehingga perlu penangan bersama sejumlah pihak,” ujar Bejo.

Sementara itu, Supervisor Teknik PLN Rayon Rogojampi, Pungki Rizad, menjelaskan, normalisasi jaringan listrik sampai saat ini terus dilakukan, sebab ada trafo tiang listrik yang roboh dan rusak akibat dihantam batang pohon.

“Kita upayakan segera normal untuk jaringan listrik yang mati. Masyarakat yang rumahnya padam kami harap bisa bersabar karena petugas saat ini melakukan upaya penormalan,” tandas Pugki.

Loading...

There were no listings found.