Apes! Motor Curian Mogok, Maling Ini Akhirnya Dibekuk Polisi

0
438


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Nasib sial dialami pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) di Banyuwangi. Betapa tidak, sepeda motor warga yang sudah dibawanya ternyata menolak untuk dibawa kabur.

Pelaku pencurian dan pemberatan itu yakni, Ponirin (34), warga Dusun Kalirejo, RT 01 RW 07, Desa Kaliploso, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi. Pelaku akhirnya ditangkap beberapa jam usai beraksi.

“Kejadiannya Sabtu (4/8/2018) malam sekitar pukul 21.00 WIB,” ungkap Kapolsek Cluring, Iptu Bejo Madrias.

Awalnya, Ponirin sudah berhasil membawa sepeda motor milik Ari Yulianto (31), yang diparkir di samping kandang sapi rumahnya di Dusun Simbar I, Desa Tampo, Kecamatan Cluring.

Sepeda motor Yamaha Vega R dengan nomor polisi P 2950 YH dituntun pelaku sejauh ratusan meter.

“Nah, saat tersangka menuntun sepeda motor melewati depan rumah Surono, salah satu tetangga korban, mengenali motor tersebut” tambahnya.

Saat itu, Surono sempat menyapa tersangka kenapa sepeda motornya dituntun. Tersangka sendiri dengan santai menjawab jika sepeda motornya kehabisan bensin.

Namun, Surono merasa curiga karena mengenali sepeda motor itu milik korban. “Lantas saksi menelpon korban untuk mengabarkan hal itu,” bebernya.

Korban yang pada malam itu sedang memancing bergegas pulang. Dibantu warga, korban melakukan pencarian dan menemukan sepeda motor miliknya di tepi jalan perbatasan Desa Tampo dan Desa Plampangrejo. Sekitar 500 meter dari rumahnya.

“Dari pengakuan tersangka, sepeda motor yang dicurinya ditinggal karena mesinnya tidak mau hidup meski berungkali distater,” pungkasnya.

Tersangka sendiri ditangkap di rumahnya. Polisi mengantongi ciri-ciri tersangka dari keterangan saksi.

Saat ditangkap tersangka sendiri tidak melakukan perlawanan dan langsung mengakui perbuatannya. “Rencananya sepeda motor yang dicurinya mau dijual,” pungkasnya.

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/22/2018
jakarta

Baca Juga :