Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Identitas Mayat Hangus Terbakar di Kabat Terungkap

Foto: Jatimnowcom

BANYUWANGI – Identitas mayat perempuan yang hangus terbakar di kebun kelapa, Desa Pondoknongko, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi, akhirnya terungkap.

Dilansir dari Jatimnowcom, korban merupakan warga Lingkungan Papring, Kelurahan Kalipuro, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi.

Identitas mayat itu diungkap oleh Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jatim setelah melalui proses autopsi dan tes DNA di Laboratorium Forensik RSUD Blambangan.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin mengatakan, hasil autopsi Tim DVI Polda Jatim, bahwasannya jenazah yang diduga korban pembunuhan dengan cara dibakar identik dengan R.

“Korban merupakan seorang wanita, Mrs. R, kelahiran Banyuwangi, tinggi 148 sentimeter. Ini adalah hasil dari Tim DVI yang mengungkap identitas korban,” kata Kombes Pol Arman di RSUD Blambangan, Senin (27/1/2020).

Hasil autopsi juga menyebutkan, bahwa meninggalnya korban salah satunya disebabkan karena kekurangan oksigen.

“Korban meninggal karena kekurangan oksigen, salah satunya. Ini masih berkembang, apakah ini ada dugaan pembunuhan berencana atau pembunuhan pasal 338, atau diawali dengan tindakan kekerasan atau yang lainnya,” jelas Kapolresta.

Sebelum Tim DVI Polda Jatim menyelesaikan proses autopsi, penyidik Satreskrim Polresta Banyuwangi telah melakukan penyelidikan hingga berkoordinasi dengan keluarga korban.

Sebelumnya, Jumat (24/1), lanjut Kapolresta, keluarga korban juga telah membuat laporan pengaduan kehilangan anggota keluarga yang berinisial R kepada kepolisian.

“Dari ciri-ciri dan barang bukti identik dengan apa yang dilaporkan oleh keluarga korban, baik ciri-ciri luar maupun barang-barang yang dikenakan korban,” ungkapnya.

Mayat perempuan yang hangus terbakar itu ditemukan oleh warga setempat yang hendak ke sawah sekitar pukul 08.30 WIB dalam posisi tengkurap.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE