Isi Bensin Sambil Merokok, Rumah Warga Kertosari Ludes Terbakar

  • Bagikan
Foto: detikcom

BANYUWANGI – Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Banyuwangi. Kali ini, rumah milik Daimon (60) di Jalan Ikan Wader Pari, Lingkungan Krajan, Kelurahan Kertosari, Kecamatan Banyuwangi, ludes dilalap si jago merah, Jumat (26/4/2019) sekitar pukul 06.30 WIB.

Menurut saksi mata saat kejadian, Hamidin, kebakaran itu bermula saat Daimon mengisi bensin ke botol untuk dijual eceran. Saat itu, Daimon melakukan hal tersebut sambil merokok. Apesnya, api dari rokok tersebut tiba-tiba menyulut bensin yang diisikan ke botol.

“Pemilik rumah sedang mengisi bensin eceran sambil merokok. Tiba-tiba muncul percikan api dari puntung rokok ke bensin. Seketika api langsung membesar,” ujar Hamidin seperti dilansir dari Detikcom.

Melihat rumahnya terbakar, Daimon kemudian berlari dan minta tolong ke warga. Karena kobaran api semakin membesar, warga tidak mampu memadamkannya. Kobaran api baru bisa dijinakan setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi kebakaran.

“Kobaran api dapat dipadamkan, setelah mobil kebakaran tiba, sebelumnya warga bersama anggota Koramil 01 Banyuwangi bahu membahu memadamkan api agar tidak merembet ke rumah sekitarnya,“ kata Hamidin.

“Proses pemadaman sampai pendinginan berlangsung hingga pukul 09.10 WIB. Setelah itu dilakukan evakuasi barang yang mungkin selamat dan bisa dipakai lagi,” pungkasnya.

Baca :
184 Desa di Banyuwangi Rawan Banjir Jelang Musim Hujan, BPBD Imbau Waspada
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: