Jalan Menuju Pantai Ditutup

0
304

Ruas-jalan-di-Dusun-Krajan,-Desa-Bangsring,-Wongsorejo,-ditutup-warga.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

WONGSOREJO – Jalan desa di Dusun Krajan, Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, ditutup secara sepihak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab sejak Jumat (2/9). Belum diketahui secara pasti apa pemicu penutupan jalan itu. Selain  itu, belum jelas pula siapa yang  menutup jalan menuju pantai tersebut.

Dengan penutupan jalan tersebut, banyak warga yang dirugikan. Gara- gara jalan ditutup, warga tidak bisa keluar-masuk menuju pantai maupun menuju jalan raya. Saat Jawa Pos Radar Banyuwangi mencari informasi, warga mengaku tidak tahu-menahu penutupan jalan  itu.

Malah, warga bertanya-tanya siapa  yang melakukan penutupan jalan itu. Ada informasi bahwa jalan sedang diperbaiki, tapi kenyataannya tidak  ada jalan yang diperbaiki. ”Saya tidak tahu, warga di sini juga bingung mengapa ada penutupan jalan. Tapi sepeda  motor masih bisa lewat,” kata Paradi, salah satu warga Desa Bangsring.

Loading...

Paradi menambahkan, penutupan jalan itu sangat mengganggu aktivitas warga setempat. Dia memastikan warga setempat  tidak mengetahui secara pasti  siapa yang melakukan, dan apa penyebab jalan tersebut ditutup  separo. ”Warga di sini juga tidak  tahu siapa yang menutup.  Mungkin yang melakukan hanya  satu dua orang,” tambahnya.

Sahnawi, salah satu warga Desa Bangsring, mengatakan hal yang sama. Penutupan jalan itu dirasa sangat merugikan warga setempat. Dia juga mengaku  tidak tahu-menahu penyebab  ditutupnya akses ke kampung  itu. ”Kalau sepeda masih bisa,  mobil tidak bisa lewat. Kurang jelas juga saya masalahnya apa,”  kata Sahnawi.

Dia berharap ke depan ada titik temu jika memang penutupan jalan itu dilatari suatu masalah. Menurutnya, pembukaan jalan merupakan solusi paling baik  agar tidak merugikan warga lain.  ”Kasihan warga yang punya mobil enggak bisa masuk. Kalau saya  hanya punya sepeda motor masih bisa lewat,” pungkasnya.

Pantauan JP-RaBa kemarin, jalan menuju pantai di Dusun Krajan memang ditutup menggunakan sebuah pagar besi yang ditumpuki sedikit batu. Jalan itu hanya bisa dilewati motor. Sebelumnya, dekat  mercusuar di Dusun Krajan itu juga ditutup menggunakan sebatang pohon. Namun, sore hari kemarin jalan itu sudah dibuka dan bisa dilewati. (radar)

Loading...