Jalan Menuju Pelabuhan Muncar Dibiarkan Bolong

0
366


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

MUNCAR – Jembatan ambrol yang sebelumnya menutup saluran irigasi di Dusun Kalimati, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi akhirnya dibersihkan. Hanya saja, jembatan menuju Pelabuhan Muncar yang diduga ambrol akibat sering dilewati truk yang mengangkut limbah pelabuhan tersebut masih membahayakan karena tetap bolong.

“Masih berlubang, tapi drainase sudah berfungsi,” terang Hendra, 54, warga Dusun Kalimati, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar.

Gara-gara drainase yang tersumbat akibat jembatan yang ambrol tersebut, jelas dia, air sering meluap ke jalan. Tapi setelah dibersihkan, kini bila hujan deras tidak banjir lagi. “Sudah tidak banjir, tapi jembatan tetap bolong,” terangnya.

Hendra menyebut drainase yang tersumbat itu dibersihkan setelah sebelumnya diberitakan. Sebelumnya, jembatan itu tidak ada yang menghiraukan meski banyak dikeluhkan warga sekitar.

“Warga sudah mengadu kantor desa, namun tetap tidak ada realisasi,” cetusnya.

Setelah ada pemberitaan, drainase yang tersumbat itu segera dilakukan pembenahan. “Saya tidak tahu kapan dibetulkan, tau-tau sudah baik,” ungkapnya.

Meski drainase itu sudah dibenahi, warga masih tetap berharap jalan menuju Pelabuhan Muncar kembali seperti semula. Semua jalan yang berlubang dibenahi agar tidak banyak makan korban. “Jalan dibenahi dan truk besar lewat lagi, pasti jalan akan amblas lagi,” ujarnya.

Seperti yang diberitakan harian sebelumnya, jembatan menuju Pelabuhan Muncar, tepatnya di Dusun Kalimati, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, telah ambrol, Minggu (28/1). Dan itu sangat mengganggu para pengguna jalan yang akan menuju pelabuhan.

Gara-gara jembatan yang ambles itu, saluran drainase terganggu. Corong-garong pada jembatan itu kini tersumbat, dan selalu banjir bila turun hujan.

“Kalau hujan air pasti meluap ke jalanan,” terang Rahmat, 35, warga Dusun Kalimati, Kedungrejo, Kecamatan Muncar.

Loading...

APLIKASI PAYROLL HRD YANG SIMPEL DAN MUDAH

APLIKASI PAYROLL HRD YANG SIMPEL DAN MUDAH

Apakah anda pemilik usaha yang masih menggunakan manual (Excel) untuk perhitungan absensi, gaji, pajak, BPJS dan laporan?? Dan apakah Human…
05/24/2018
DKI Jakarta

Baca Juga :