Sering Dilewati Truk Pengangkut Limbah, Jalan Menuju Pelabuhan Muncar Ambrol

0
386
Jalan di Dusun Kalimati, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, yang menuju ke pelabuhan ambrol, kemarin (29/1)

MUNCAR – Hati-hati bagi para pengguna jalan yang akan menuju Pelabuhan Muncar. Pasalnya, jembatan di Dusun Kalimati, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, ambrol kemarin (29/1/2018).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Akibatnya, gorong-garong pada jembatan tersumbat dan selalu banjir bila turun hujan. “Kalau hujan air pasti meluap ke jalanan,” terang Rahmat, 35, warga Dusun Kalimati, Kedungrejo, Kecamatan Muncar.

Amblesnya jembatan tersebut, lanjut Rahmat, membuat warga yang selama ini wira-wiri ke pelabuhan harus berhati-hati. “Akibat jalan yang ambles, banyak warga yang mengalami kecelakaan,” ungkapnya.

Rahmat mengaku tidak tahu pasti jalan itu ambles. Yang jelas sudah lama dan itu akibat sering dilewati truk yang mengangkut limbah kerukan pelabuhan. “Banyak truk yang lewat, jalan jadi ambles,” cetusnya.

Truk bermuatan limbah itu, lanjut Rahmat, menyebabkan sepanjang jalan yang sering dilewati jadi rusak. Bahkan, jalan juga kotor karena banyak limbah juga yang tercecer. “Kalau panas jadi debu, kalau hujan jadi lumpur sehingga licin,” jelasnya.

Hendra, 54, salah satu pengguna jalan mengaku harus berhati-hati saat melintas di jalan yang ambles itu, dan bergantian dengan kendaraan lain jika berpapasan.

“Saya pernah terperosok di jalan yang ambles itu,” terang warga Dusun Kalimati, Desa Kedungrejo itu.

Hendra menyampaikan dari keterangan warga yang rumahnya dekat dengan jalan yang ambles itu, jembatan yang jebol dan ambles itu akibat sering dilewati truk yang mengangkut limbah pelabuhan.

“Banyak truk yang berlalu lalang, sekarang lewat utara,” cetusnya.

Loading...

Baca Juga :