Jalan Samiran Diaspal Hotmix

0
153
MULUS: Kepala Desa Setail, Kecamatan Genteng, Zuhri (tengah) dan warga melihat jalan Samiran, yang sudah di-hotmix, kemarin siang.

GENTENG-Warga Dusun Jalen, Desa Setail, Kecamatan Genteng, patut berbahagia. Sebab sebelum Lebaran, jalan di kampungnya yang dulu rusak parah, kini telah diaspalhotmix oleh Pemkab Banyuwangi. Perbaikan jalan dengan panjang sekitar dua kilometer tersebut disambut gembira oleh warga masyarakat dan Pemerintah Desa Setail, Kecamatan Genteng.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sebab saat ini, tak ada lagi jalan berlubang di sepanjang jalur tersebut, sehingga para pengemudi kendaraan tak perlu berebut jalan bagus ketika melintasi jalan itu. “Sekarang kami jelas sangat senang sekali, karena jalannya sudah diperbaiki dan bagus,” tutur Suroso, warga Jalan Samiran, kepada Jawa Pos Radar Banyuwangi,kemarin.

Loading...

Suroso menuturkan, jalan di kampungnya tersebut sebenarnya sudah lama rusak. Bahkan banyak lubang menganga di sepanjang jalur itu. “Lima tahun lebih jalan ini rusak, dan sekarang baru diperbaiki,” ungkapnya. Sementara itu, Kepala Desa Setail, Ahmad Zuhri mengaku berterima kasih kepada Bupati Banyuwangi H. Abdullah Azwar Anas, karena jalan rusak di desanya kini sudah diperbaiki.

Dituturkan, dulu masyarakat setempat pernah melakukan protes karena jalannya rusak. Bahkan ketika Bupati Anas baru menjabat dan akan memperbaiki jalan tersebut, masyarakat masih kurang percaya. Mereka tetap melakukan protes dengan cara menanam pohon pisang, karena khawatir janji bupati untuk memperbaiki jalan tidak benar.

Padahal sebelumnya, Pemkab melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga sudah turun ke lokasi untuk melakukan pengukuran jalan. “Jalan sudah diukur, warga masih nggak percaya. Tapi sekarang setelah diperbaiki, mereka baru percaya. Kami atas nama pemerintah desa, tentu sangat berterima kasih kepada Pemkab,” tandas Zuhri. (radar)

Loading...