Beranda Sosial Jamaah Dari Berbagai Negara Padati Masjidil Haram

Jamaah Dari Berbagai Negara Padati Masjidil Haram

0
854
JCH-Banyuwangi-saat-menjalankan-sai-di-tengah-ribuan-jamaah-yang-memadati-Masjidilharam-kemarin.
JCH Banyuwangi saat menjalankan sai di tengah ribuan jamaah yang memadati Masjidilharam kemarin.

MAKKAH – Badai pasir yang sempat melanda Makkah tiga hari lalu membuat waktu umrah sedikit tertunda. Alhasil,
waktu umrah jamaah calon haji (JCH) Banyuwangi menjadi lebih panjang. Pukul 01.00 WAS atau sekitar pukul 05.00 WIB Senin (29/8) kemarin seluruh JCH baru tiba di maktab.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Hal itu membuat tenaga JCH menjadi terkuras. Seluruh jamaah diinstruksikan lebih banyak istirahat di dalam maktab. Kegiatan ziarah yang sifatnya tidak wajib diimbau tidak dilakukan. Petugas haji Banyuwangi menginstruksikan kepada seluruh JCH untuk lebih memanfaatkan waktu  untuk ibadah wajib di  Masjidilharam.

Handoyo Saputro, salah satu tim peliput haji untuk JP-RaBa melaporkan seluruh jamaah yang telah melaksanakan umrah memang tenaganya terkuras. Berdasar pantauannya, hampir seluruh JCH memilih beristirahat total di maktab dan melaksanakan ibadah wajib di dalam maktab.

”Iya, kita memang diinstruksikan beristirahat total di maktab untuk mempersiapkan tenaga untuk umrah berikutnya,” terang bapak  dua anak itu. Sesuai rencana, hari ini JCH  Banyuwangi kembali melaksanakan umrah sunah. JCH Banyuwangi hari ini dijadwalkan akan miqat di Masjid Siti Aisyah, istri  Nabi Muhammad.

Istirahat total  dirasa penting agar umrah yang dijadwalkan hari ini bisa dilaksanakan seluruh jamaah. ”Meski diinstruksikan istirahat total, tapi ada juga kok yang umrah. Tidak ada larangan, hanya disarankan lebih baik istirahat,” tandasnya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

error: Uppss.......!