Beranda Sosial Jemur Pakaian Jelang Armina

Jemur Pakaian Jelang Armina

0
2226
Jamaah calon haji Banyuwangi mencuci dan menjemur pakaian kotor yang disediakan fasilitas oleh hotel Masakin Al Hayat, kemarin (24-8)

MAKKAH – Mendekati puncak haji di Armina (Arafah, Muzdalifah, dan Mina) seluruh jamaah dari Banyuwangi mulai melakukan sejumlah persiapan. Salah satunya dengan mencuci pakaian yang kotor dan menjemur di sekitar areal hotel.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Beruntung, jamaah Banyuwang menempati hotel yang menyediakan fasilitas mesin cuci dan areal penjemuran. Salah satu jamaah, Zuroida lmawan melaporkan, pihak hotel Masakin Al Hayat tempat kloter 37 menginap menyediakan fasilitas mesin cuci yang jumlahnya cukup banyak.

Selain itu juga tersedia fasilitas tempat menjemur yang cukup lapang. Jamaah memanfaatkan fasilitas tersebut, untuk mempersiapkan jelang keberangkatan pelaksanaan armina.

“Kalau pakaian tidak dicuci dan dijemur persiapannya malah mepet dan bisa mengganggu ibadah,” ujar Zuroida. Sementara itu, di sela-sela menunggu waktu Wukuf beberapa jamaah dari KBIH Sabilillah mengunjungi Hudaibiyah, kemarin (24/8).

Loading...

Untuk sampai Hudaibiyah, harus menempuh jarak sekitar 20 kilometer perjalanan. Jamaah juga berniat melakukan umrah sunnah dengan miqat Hudabiyah. “Di tempat ini jamaah dikenalkan dengan sejarah Hudaibiyah, di mana pada zaman Nabi SAW terdapat perjanjian antara kaum muslimin dan kafir Quraisy yang terjadi pada tahun ke-6 Hijriyah pada bulan Dzulqaidah,” ujar Susi Yurida Irawati.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

error: Uppss.......!