Jelang Coblosan, Tim Jibom Polda Jatim Siaga di Pelabuhan Ketapang

0
175
Foto: timesindonesia

BANYUWANGI – Pengamanan pintu masuk ke Pulau Bali ditingkatkan jelang pencoblosan pada 17 April 2019 besok. Tak hanya personel biasa, unit penjinak bom (jibom) dari Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) disiagakan di Pelabuhan ASDP Ketapang, Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“Unit penjinak bom (jibom) tersebut terdiri dari 10 orang ditambah anggota Polsek KP3 dan jajaran Brimob,” kata Kapolsek Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Tanjung Wangi, AKP Idham Kholid, seperti dilansir dari Timesindonesia, Selasa (16/4/2019).

“Kita lakukan giat razia dan pengamanan setiap hari untuk antisipasi kejahatan yang dapat mengganggu stabilitas pemilu pada 17 April 2019 besok,” imbuhnya.

Adapun sasaran pemeriksaan petugas, yakni bahan peledak, narkoba dan senjata tajam, serta barang berbahaya lainnya.

“Pengecekan dilakukan kepada setiap kendaraan yang hendak masuk menuju ke Pelabuhan Ketapang. Sejauh ini tidak ditemukan barang atau benda berbahaya. Selama giat pemeriksaan berlangsung, kegiatan berjalan aman dan kondusif,” jelas Idham.

Kapolres Banyuwangi, AKBP Taufik Herdiansyah Zeinaldi, sebelumnya telah menyampaikan jika jumlah personel pengamanan pemilu di Banyuwangi secara keseluruhan sebanyak 11.536. Dari jumlah tersebut unsur Linmas sebanyak 10.240 personel, sisanya adalah anggota dari Polri dan TNI.

Loading...

[AWPCPRANDOMLISTINGS limit=1]