Jelang Lebaran, Harga Kebutuhan Pokok Merangkak Naik

0
82


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

GENTENG – Sejumlah harga komoditas di pasar mulai merangkak naik. Harga bahan pokok berpotensi naik signifikan seiring dengan tingginya kebutuhan masyarakat mendekati Hari Raya Idhul Fitri.

Pantauan di Pasar Genteng 1, beberapa harga bahan pokok yang mulai naik yakni bawang merah, cabai merah keriting, cabai rawit, dan daging ayam. “Harga kebutuhan dapur mulai naik,” terang Umi Khulsum, 45, salah satu pedagang di Pasar Genteng 1, Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng.

Menurut Umi, harga bawang merah saat ini mencapai Rp 18 ribu per kilogram. Harga itu naik Rp 2.000 hingga Rp 3.000 per kilogram dibandingkan pekan lalu. “Sepekan ini harga-harga terus naik,” katanya.

Harga cabai keriting dan cabai rawit, masih tetap berada di atas Rp 25 ribu per kilogram. Sedangkan untuk harga bawang putih, mulai berangsur pulih hingga di bawah Rp 22 ribu per kilogram. Pasokan bawang putih di Pasar Genteng, kini juga sudah mulai menumpuk. Tapi, stok bawang merah mulai berkurang.

“Angkutan yang membawa bawang merah mulai telat, mungkin harganya akan naik,” cetus Santi, pedagang lainnya.

Naiknya harga itu, terang dia, permintaan masyarakat semakin meningkat, dan itu tidak dibarengi ketersediaan stok. Ketersediaan tenaga kerja yang berkurang akibat libur Lebaran, juga akan memicu kenaikan ongkos. “Ini juga akan mendorong kenaikan harga,” ungkapnya.

Loading...

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Halo kawan-kawan, Jasa Sewa Mobil atau Rental Mobil Banyuwangi kini sudah semakin pesat perkembangannya lho. Mulai banyak perusahaan/ usaha kecil…
05/29/2018
Banyuwangi