Jelang Natal dan Tahun Baru, Belasan Pelabuhan Rakyat Bakal Diawasi

0
327
Kapolres AKBP Donny Adityawarman menandatangani deklarasi kesepakatan bersama menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di aula Polres Banyuwangi.

BANYUWANGI – Perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 diantisipasi serius Polres Banyuwangi. Tak hanya mendirikan 12 pos pengamanan dan lima pos wisata di penjuru Bumi Blambangan, petugas juga disiagakan untuk mengawasi belasan pelabuhan rakyat yang tersebar di sepanjang pesisir Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman mengatakan, selama operasi Lilin Semeru 2017 akan didirikan pos pengamanan. Ada 12 pos di masing-masing simpul jalan raya di setiap Polsek. “Agar lebih bersemangat, pembuatan pos pengamanan ini juga akan kami lombakan,” katanya.

Sejumlah destinasi Wisata yang tingkat kunjungan wisatawannya tinggi juga tidak luput dari pengamanan. Pada objek wisata itu akan dibuka pos pengamanan khusus. Masing-masing polsek juga diminta terus memantau kondisi pelabuhan rakyat mulai dari Kecamatan Wongsorejo di sisi utara, wilayah sepanjang pesisir umur hingga perairan Muncar, serta wilayah Pesanggaran di pantai selatan. Menurut Kapolres, pengamanan belasan pelabuhan rakyat itu dilakukan untuk mengantisipasi tindak kriminal kejahatan melalui jalur laut.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Kompol Samsudin menjelaskan, masing-masing pos akan dilengkapi petugas kepolisian TNI AD, TNI AL, Satpol PP, petugas Dinas Perhubungan, dan petugas Dinas Kesehatan. “Di setiap pos juga disiagakan mobil ambulans dan mobil patroli untuk memberikan pelayanan,” jelas Samsudin.

Sebanyak 12 titik pos pengamanan tersebut, kata Samsudin, tersebar mulai dari utara hingga selatan. Ada pos pam di Kecamatan Wongsorejo, pos pam terpadu di Pelabuhan ASDP Ketapang, pos pam di jalan depan Pantai Watudodol, hingga pos pam di Stasiun KA Banyuwangi Baru.

Selain itu, ada juga pos pam SPBU Farly, pos di area parkir RTH Taman Sritanjung, pos pam terminal Rogojampi, pos pam Srono, pos Gambiran, pos Genteng, dan pos Kalibaru yang berbatasan dengan wilayah Kabupaten Jember.

Sedangkan lima pos wisata akan didirikan di Pemandian kolam renang Taman Suruh Kecamatan Glagah, Wana Wisata Gunung Ijen Kecamatan Licin, lokasi Wisata Pantai Bedul Kecamatan Purwoharjo, Lokasi Wisata Pantai Blimbingsari, dan lokasi wisata Pantai Pulau Merah Kecamatan Pesanggaran.

Sementara itu pada malam pergantian tahun, polisi akan melakukan pengalihan arus lalu lintas di beberapa ruas jalan. Terutama jalan yang hendak menuju lapangan Taman Blambangan. Mengingat untuk kegiatan malam Tahun Baru 2018 akan dipusatkan di lapangan Taman Blambangan Banyuwangi.(radar)

Loading...

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Halo kawan-kawan, Jasa Sewa Mobil atau Rental Mobil Banyuwangi kini sudah semakin pesat perkembangannya lho. Mulai banyak perusahaan/ usaha kecil…
05/29/2018
Banyuwangi

Baca Juga :