Jelang Pemilu 2019, Polres Banyuwangi Periksa Kelayakan Kendaraan Operasional

0
368

BANYUWANGI – Menjelang penyelenggaraan Pemilihan Umum atau Pemilu 2019 mendatang, jajaran Polres Banyuwangi menggelar pemeriksaan kendaraan dinas dan mengecek armada angkutan logistik untuk pengamanan pemilu.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kegiatan apel kendaraan dinas dalam rangka pemeliharaan dan perawatan tahun 2019 ini, di gelar di lapangan Kecamatan Giri Banyuwangi, selasa (12/2/2019).

Satu persatu kendaraan dinas di cek oleh Kapolres AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi dengan di dampingi para perwira, yang meliputi kelayakan kendaraan, surat-surat kendaraan dan perawatan kendaraan lanjutan.

Dari hasil pengecekan ini, petugas masih menemukan kendaraan dengan kondisi yang sudah rusak dikarenakan faktor kendaraan yang sudah tua serta kondisi ban dan lampu rotator rusak.

Kapolres mengatakan, kepolisian sengaja melakukan pengecekan dan melihat kondisi kendaran dinas yang ada mulai dari polsek hingga polres, baik roda dua, roda empat maupun roda enam agar benar-benar siap dalam menghadapi pemilu april 2019 mendatang.

“Kami masih mempunyai beberapa waktu kedepan untuk persiapan pelaksanaan Pilpres dan Pemilihan Legislatif,” kata Kapolres.

“Sarana dan prasarana yang dimiliki kepolisian saat ini tidak ada masalah. Meski ada beberapa temuan kendaraan dinas yang kondisinya perlu segera di lakukan perbaikan,” paparnya.

Kapolres mengaku, pihaknya sudah memetakan beberapa TPS yang di nilai rawan bencana alam dan rawan kericuhan.

“Untuk itu di lakukan pergeseran TPS yang jangkauannya cukup jauh dengan medan yang cukup sulit, sehingga untuk menjangkaunya membutuhkan sarana prasarana yang khusus,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, kepolisian memprioritaskan kendaraan yang akan di sebar ke beberapa TPS yang rawan tersebut.

Berdasarkan data dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi, tercatat ada 1,3 juta pemilih pada Pilpres kali ini yang tersebar di 5.116 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Loading...

There were no listings found.