Jelang Piala Soeratin, Persewangi Banyuwangi U-17 Jaring Pemain

  • Bagikan
Rapat bersama manejemen Persewangi Banyuwangi U-17. Foto: timesindonesia.co.id

Persewangi Banyuwangi U-17 mulai melakukan penjaringan pemain jelang digelarnya kompetisi bergengsi Piala Soeratin 2021.

Sejumlah langkah sudah mulai dipersiapkan oleh pihak manajemen Persewangi. Salah satunya dengan membuka pendaftaran seleksi calon pemain.

Sekretaris Persewangi Banyuwangi U-17, Molla Maulidi mengatakan, dari hasil rapat bersama pendaftaran penjaringan pemain dibuka mulai tanggal 9 sampai 11 Juni 2021.

“Seleksi khusus bagi pemain kelahiran 1 Januari 2005 – 31 Desember 2006,” kata Molla kepada TIMESIndonesia, Rabu (9/6/2021).

Pihak manajemen mempersilahkan kepada putra terbaik Banyuwangi untuk bergabung menjadi pemain Persewangi. Bisa dari perorangan atau dari klub kebanggaan.

“Yuk, segera daftar untuk menjadi bagian dari klub kebanggaan Kabupaten Banyuwangi berlaga di Piala Soeratjn Tahun 2021,” ucap Molla.

Seleksi pemain akan dilakukan pada Sabtu-Minggu (12-13/6/2021) pukul 07.00 Wib di Lapangan Karangsari, Kecamatan Sempu.

“Caranya gampang, cukup mengisi biodata di formulir pendaftaran melalui https://bit.ly/DaftarSeleksiPersewangiSoeratin2021,” jelas Molla.

Sementara itu terkait dengan jadwal pelaksanaan kompetensi Piala Soeratin tahun ini, kata Molla, masih menunggu kabar lanjutan dari Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI).

“Kita menunggu surat dari Asprov dulu, tapi untuk persiapan sudah kita laksanakan,” terangnya.

Molla menargetkan, tim kebanggaan masyarakat bumi Blambangan tersebut bisa lolos dan dapat mewakili Jawa Timur dalam Piala Soeratin.

“Bahkan bisa melenggang ke laga Nasional. Target kita itu,” harapnya.

Informasi yang diterima TIMESIndonesia, hasil kongres biasa tahunan PSSI, akan digulir kompetisi Liga 3 dan Piala Soeratin, selain Liga 1 dan Liga 2, pada musim 2021 ini.

Kompetisi Liga Indonesia pada tahun 2021 ini, tetap menggunakan sistem promosi dan degradasi untuk Liga 1 dan Liga 2.

Untuk kompetisi Liga 3, putaran provinsi digulir bulan Juli sampai dengan Oktober 2021. Putaran regional akan dilaksanakan pada bulan November 2021. Sedangkan putaran nasional digelar pada Desember 2021.

Sedangkan untuk Piala Soeratin, yang diikuti Persewangi Banyuwangi U-17 putaran provinsi digelar pada bulan Juli sampai dengan Desember 2021. Sedangkan putaran nasional dilaksanakan pada Januari 2022. (*)

Sumber : https://www.timesindonesia.co.id/read/news/351829/jelang-piala-soeratin-persewangi-banyuwangi-u17-jaring-pemain

  • Bagikan
%d bloggers like this: